Penandatanganan MOU Antara SMK TI Bali Global Badung dengan Sriwijaya Camera Denpasar

Senin, 1 Juli 2024 - Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, SH, bersama dengan Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H, dan Kepala Program Keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV), Bagas Alif Rizkianto, S.Kom, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT. Surya Citra Denpasar, yang merupakan lembaga ritel peralatan fotografi dan videografi, diwakili oleh Willy Budianto, selaku Pimpinan Sriwijaya Camera Denpasar.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK TI Bali Global Badung melalui berbagai inisiatif kolaboratif, antara lain penyelarasan kurikulum, pembelajaran berbasis proyek riil dari dunia kerja, serta partisipasi guru tamu dari industri dan ahli di bidang fotografi dan videografi. Selain itu, kerjasama ini juga mencakup praktek kerja lapangan bagi siswa, sertifikasi kompetensi dan asesor bagi guru, serta pelatihan terkait teknologi terbaru.

Dalam upaya mendukung pengembangan teaching factory, kedua belah pihak berkomitmen untuk melakukan riset terapan yang mendukung integrasi antara pendidikan dan industri, serta untuk mendukung proses serapan dan perekrutan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar.

Kepala Sekolah, Bapak I Made Indra Aribawa, SH, menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks dan teknologi yang terus berkembang pesat.



(HUMAS)