Pemilihan Nominasi Guru Berprestasi Tahun 2021-2022


Pemilihan Nominasi Guru Berprestasi Tahun 2021-2022

Pendidikan merupakan suatu proses pendewasaan dan sistem untuk mengembangkan pengetahuan seseorang dalam kehidupan. Proses pembelajaran secara umun melibatkan siswa dan tenaga pendidik atau yang disebut dengan guru guna menyukseskan tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, para guru harus kerja keras dalam menyusun strategi pembelajaran dalam pendidikan. Tentu saja dalam penyusunan strategi tersebut membutuhkan ide dan gagasan baru agar tidak menimbulkan kebosanan dalam proses pembelajaran.

Kerja keras yang diupayakan para guru sudah seharusnya mendapatkan apresiasi dari seluruh warga sekolah utamanya seluruh siswa. Untuk mewujudkan hal tersebut, OSIS SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan pemberian apresiasi atau penghargaan khusus kepada para guru yang telah mendedikasikan pengabdiannya dalam proses belajar mengajar di SMK TI Bali Global badung. 

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara penganugrahan nominasi guru dlm rangka memperingati hari guru yg ke 76 tahun ini. Kegiatan pemilihan nominasi ini dilakukan oleh seluruh siswa siswi SMK TI Bali Global Badung melalui media online. Aplikasi yg digunakan yaitu Google Form. Adapun akses pemilihann yang dimaksud yaitu siswa dipersilahkan menklik link berikut ini: https://forms.gle/RtvW7pE5vTJXEUiC8 untuk melakukan vote secara langsung.

Untuk nominasi, tahun ini panitia pelaksana menyediakan 6 nominasi guru yg akan dipilih oleh siswa. Nominasi tersebut diantaranya yaitu Guru TerStruktur, Guru TerTegas, Guru TerMotivator, Guru TerRamah, Guru Ter Friendly dan The Best Teacher.

Dari pelaksanaan kegaiatan ini diharapkan kepada seluruh tenaga pendidik yg bertugas di SMK TI Bali Global Badung dapat mempertahankan prestasi dan pengabdiannya dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan tujuan negara diatas.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pula adanya keterikatan antara guru dan siswa secara berkesinambungan demi terciptanya Sumber Daya Manusia yg berkualitas khususnya di bidang IT.