Pengumuman Juara Umum Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2023/2024 Sekaligus Penyerahan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

 

Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, seluruh siswa-siswi beserta guru SMK TI Bali Global Badung berkumpul di Lapangan Upacara. Hal ini bertujuan untuk doa bersama sebelum melakukan kegiatan serta pengumuman juara umum di masing-masing jurusan kelas X dan XI tahun ajaran 2023/2024. Adapun yang menjadi juara umum tahun ini adalah sebagai berikut.

- JURUSAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL -

KELAS X :

- Juara umum 1 : Ni Made Nanik Dwi Antari (X DKV 2)

- Juara umum 2 : Kadek Dinda Amanda Putri (X DKV 1)

- Juara umum 3 : Gracia Putu Yuanda Wijaya (X DKV 2)

KELAS XI :

- Juara umum 1 : I Gusti Ayu Made Dwi Candra Wilasari (XI DKV 3)

- Juara umum 2 : Gusti Ayu Chintya Dewi (XI DKV 2)

- Juara umum 3 : Ketut Prama Raditya (XI DKV 2)

JURUSAN PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK DAN GAME

KELAS X :

- Juara umum 1 : Ni Putu Ayu Bidiantari Astuti (X PPLG 2)

- Juara umum 2 : Carlos Darryl Xavier Immanuel (X PPLG 1)

- Juara umum 3 : I Made Dwi Laksmana Putra (X PPLG 1)

KELAS XI :

- Juara umum 1 : I Dewa Made Rio Andradika (XI PPLG 1)

- Juara umum 2 : Rafi Azka Eka Fahreza (XI PPLG 1)

- Juara umum 3 : Gede Martha Ardinata (XI PPLG 2)

JURUSAN TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI

KELAS X :

- Juara umum 1 : Fabian Aditya Arnan (X TJKT)

- Juara umum 2 : I Putu Wahyu Dirgantara Putra (X TJKT)

- Juara umum 3 : Ida Bagus Made Adi Jati Pramana (X TJKT)

KELAS XI :

- Juara umum 1 : Yohanes Albertino Lamba (XI TJKT)

- Juara umum 2 : Ida Bagus Subiksa Aditya Pratama (XI TJKT)

- Juara umum 3 : I Kadek Davameicha Pradika (XI TJKT)

Tidak hanya itu, diumumkan pula kelas yang menjadi juara pada turnamen dalam rangkaian jeda semester genap yang diselenggarakan oleh OSIS SMK TI Bali Global Badung diantaranya turnamen futsal yang dimenangkan oleh kelas XI DKV 2 dan kelas XI TJKT sebagai runner up, serta kelas XI PPLG 1 sebagai juara turnamen mobile legend dan kelas XI PPLG 2 sebagai runner up. 

Pada kesempatan ini pula, SMK TI Bali Global Badung memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang non akademik, diantaranya:

- Nihaal Safitri (XI DKV 3) sebagai Juara 2 Cabang Olahraga Kempo dalam Kegiatan Porjar Provinsi Bali tahun 2024 dan Juara 1 Cabang Olahraga Kempo dalam Kegiatan Unhas Cup - Makassar tahun 2024, mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP selama 7 bulan.

- Mochamad Alief Prasetiawan (XI TJKT) sebagai Juara 3 Cabor Tradisional Wushu dalam Kegiatan Porjar Provinsi Bali tahun 2024 dan Juara 3 Cabor Tradisional Wushu dalam Kegiatan Kejuaraan Provinsi Bali tahun 2024, mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP selama 2 bulan.

- Hironimus Risky Surya Pratama (XI DKV 2) sebagai Juara 3 Cabang Olahraga Tinju dalam Kegiatan Porjar Provinsi Bali tahun 2024, mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP selama 1 Bulan.

- Mohammad Alfiannur Roziq (X PPLG 2) sebagai Kreator Logo dan Piktogram Porjar Provinsi Bali tahun 2024, mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP selama 1 Bulan.

- I Gusti Nyoman Andika Febriawan (XI DKV 4) sebagai Kreator Maskot Porjar Provinsi Bali tahun 2024, mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP selama 1 bulan.

- Wahyu Hidayatullah Pratama Putra (X PPLG 1) sebagai Juara 1 Coswalk Competition dalam Kegiatan Putih Abu Fest tahun 2024, mendapat beasiswa berupa SPP selama 3 bulan.

Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., menyerahkan penghargaan kepada siswa yang memperoleh juara didampingi oleh seluruh wakasek serta kepala program keahlian di masing-masing jurusan. Dalam sambutannya, Beliau sangat mengapresiasi kegiatan jeda semester yang telah berlangsung, serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik para siswa selama setahun kemarin. 

Semoga dengan diumumkannya juara umum dan pemberian penghargaan ini, dapat memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.


(Humas)