Dijadikan Lab Multimedia/DKV Percontohan, SMK TI Bali Global Badung Terus Berbenah

 

SMK TI Bali Global Badung terus mengambil langkah progresif dalam pengembangan laboratorium multimedia atau DKV, rekayasa perangkat lunak dan Gim, dan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi atau TKJ sebagai upaya untuk menjadikannya sebagai laboratorium percontohan khusus untuk jurusan Teknologi Informasi (IT). Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di bidang IT dan memberikan kenyamanan bagi siswa SMK TI Bali Global Badung secara konsisten untuk melakukan pembaruan dan peningkatan fasilitas di laboratorium multimedia, rekayasa perangkat lunak dan Gim, dan TKJ. Dengan dilengkapi perangkat terkini dan infrastruktur yang memadai, SMK TI Bali Global Badung memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa.

Langkah ini sejalan dengan visi sekolah untuk menjadi pusat pendidikan yang unggul di bidang Teknologi Informasi. Dengan laboratorium multimedia atau DKV yang mendukung kreativitas dan inovasi, laboratorium rekayasa perangkat lunak dan gim yang memfasilitasi pengembangan aplikasi dan perangkat lunak, serta akan dibangunnya laboratorium Fiber Optik khusus untuk TKJ yang fokus pada jaringan komputer, SMK TI Bali Global Badung bertekad untuk mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di era digital.

Selain itu, SMK TI Bali Global Badung juga mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2022, khususnya untuk laboratorium multimedia atau Desain Komunikasi Visual. Dengan telah rampungnya lab Multimedia atau DKV ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali menunjuk SMK TI Bali Global Badung sebagai laboratorium Multimedia Percontohan bagi sekolah SMK yg membuka program keahlian Multimedia atau Desain Komunikasi Visual tentunya hal tersebut merupakan suatu hal yg membanggakan bagi seluruh Jajaran SMK TI Bali Global Badung.  Bantuan ini diharapkan dapat memperkuat fasilitas dan program pendidikan di laboratorium tersebut, sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi siswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang IT.

Dengan terus berbenah dan mendapatkan dukungan oleh pemerintah melalui bantuan DAK SMK TI Bali Global Badung semakin kokoh sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di era digital serta melakukan inovasi di laboratorium-laboratorium tersebut,sehingga SMK TI Bali Global Badung dapat menjadi contoh bagi SMK lainnya di Bali dalam mengembangkan fasilitas pendidikan yang berkualitas di bidang Teknologi Informasi.


(Humas)