Memperingati Hari Tumpek Wariga Tahun 2024, SMK TI Bali Global Badung Laksanakan Persembahyangan Bersama serta Penanaman Pohon


Pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan persembahyangan bersama memperingati hari Tumpek Wariga di Padmasana sekaligus penanaman pohon di area lingkungan SMK TI Bali Global Badung.
 Tumpek Wariga merupakan hari untuk memberi penghormatan kepada alam dan lingkungan. Serta penjabaran dari salah satu inti konsep Tri Hita Karana, yakni membangun hubungan harmonis antara manusia dengan alam.

Kegiatan persembahyangan berjalan dengan lancar yang dipandu dan dipimpin oleh Guru Agama Hindu serta siswa/i yang tergabung dalam KSHDI (Komunitas Semeton Hindu Globaliti Badung). 

  

Setelah acara persembahyangan bersama selesai, dilanjutkan dengan pengumpulan tanaman dari masing-masing kelas. Dan para siswa/i yang didampingi oleh guru, melakukan penanaman pohon di lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Hal ini sebagai bentuk cinta kasih anak-anak terhadap tumbuhan/tanaman serta lingkungan yang senantiasa membantu menciptakan oksigen untuk kesehatan umat manusia. Sekaligus mempercantik lingkungan sekolah. 

Doa supaya pohon berbuat lebat, berbunga, memiliki kualitas yang bagus. Semoga dengan dilakukannya penanaman pohon ini, kita semua bisa selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari.


(Humas)