Pembukaan Gota Festival 2 HUT ke-7 SMK TI Bali Global Badung

 

Pembukaan acara Gota Festival 2 serangkaian HUT ke-7 SMK TI Bali Global Badung yang berlangsung pada Senin, 6 November 2023 berlangsung dengan lancar. Kegiatan yang mengusung tema "Dedikasi Dengan Hati" ini bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa/i dan memberikan wawasan kepada siswa dan masyarakat akan pentingnya teknologi informasi serta memperkenalkan beberapa lembaga pendidikan formal dan informal. 

   

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, serta pembacaan laporan ketua panitia Gotafest 2 yaitu Ni Luh Putu Annisa Diah Indrayani. Dalam laporannya, Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa lomba baik internal maupun eksternal sekolah diantaranya Lomba Vollyball Competition, Olimpiade Bahasa Inggris, Lomba Nyurat Aksara Bali Bali di Lontar, Lomba Fotografi, serta Lomba Videografi yang mana pesertanya adalah siswa/i SMP se-Bali. Selain itu, terdapat juga lomba untuk internal sekolah diantaranya Putra Putri Teknologi, Lomba Mobile Legend, dan Lomba Futsal antar kelas. Annisa berharap kegiatan ini nantinya dapat mengembangkan seni budaya serta memperkuat daya saing bangsa dengan tetap mengikuti perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini.

   

Kegiatan Gotafest ke-2 ini dibuka langsung oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., yang ditandai dengan penekanan tombol, didampingi oleh seluruh wakasek SMK TI Bali Global Badung serta seluruh warga SMK TI Bali Global Badung dan disaksikan pula oleh peserta lomba bersama guru pendamping peserta. Beliau berharap dengan adanya kompetisi ini, kita mampu menumbuhkan semangat sportivitas dan kekeluargaan bagi siswa dan mencetak generasi emas yang berprestasi dalam bidang non akademik. Tak lupa Beliau memperkenalkan keberadaan SMK TI Bali Global Badung secara umum dan  Beliau memberikan apresiasi pula kepada seluruh peserta lomba apabila ingin melanjutkan pendidikannya ke SMK TI Bali Global Badung, maka mendapat keringanan biaya pendidikan sebesar Rp1.000.000,- 

   

Terdapat pula stand kuliner siswa, pentas seni dari perwakilan setiap kelas yang menampilkan bakatnya masing-masing, penampilan dari teater ANTIK, serta karya-karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) oleh siswa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, SMK TI Bali Global Badung dapat dikenal dan jalinan komunikasi dan tali silaturahmi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.


(Humas)