AKREDITASI 2023

 

Rabu, 4 Oktober 2023. SMK TI Bali Global Badung melaksanakan hari pertama kegiatan Visitasi Akreditasi yang menghadirkan Badan Akreditasi Nasional Provinsi Bali yakni bapak I Wayan Jana, S.Pd.,M.Pd sebagai asesor 1 dan bapak I Wayan Suardana, S.Pd, M.Pd sebagai asesor 2, serta bapak Drs. I Gusti Made Bawa Suarya, M.Pd, selaku Pengawas Tingkat SMK Provinsi Bali, Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar dan Komite Sekolah.

   

Akreditasi merupakan kegiatan penilaian, asesmen atau evaluasi yang dilakukan untuk menilai dan memverifikasi kelayakan sekolah secara sistematis. Dengan tujuan utama, untuk memastikan bahwa sekolah tersebut mematuhi standar kualitas yang telah ditetapkan, menjalankan operasinya dengan efektif, dan memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat.

     

Sebagai pembuka kegiatan hari pertama diawali dengan beberapa sambutan dari Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni bapak I Made Indra Aribawa, S.H. dan bapak Drs. Ida Bagus Anom, M.Pd sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar. Kegiatan hari pertama berlangsung kondisif dengan kedua asesor yang berkeliling melakukan Observasi yang ada dilingkungan SMK TI Bali Global Badung seperti ruang laboratorium komputer dan studio podcast.

   

SMK TI Bali Global Badung juga mengundang industri yakni PT. Sukma Digital Swakarya, Miracle Academy, Telkom Akses yang sudah melakukan Link and Match untuk diwawancarai terkait kegiatan kerjasama yang sudah dilaksanakan dengan sekolah, hingga penilaian kelengkapan data yang sekolah miliki.

   

Kamis, 5 Oktober 2023, hari kedua kegiatan Visitasi Akreditasi. Kegiatan dimulai dengan Supervisi melihat proses pembelajaran didalam kelas serta pembelajaran guru produktif di ruang Laboratorium Multimedia oleh kedua asesor, yang bertujuan untuk memastikan bahwa proses pembelajaran dilakukan dengan efektif, efisien, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. 

   

SMK TI Bali Global Badung mengundang siswa alumni yakni Gusti Ayu Putu Kesari Purnama Yani serta siswa/i yang masih bersekolah di SMK TI Bali Global Badung sebanyak 6 orang untuk diwawancarai yang bertujuan menggali informasi tentang pandangan siswa dan alumni terhadap sekolah.

   

Kepala Program Keahlian dari jurusan DKV, TJKT, PPLG juga diwawancarai untuk menilai program yang sudah dilaksanakan di masing-masing jurusan serta diberikan pengarahan untuk program kedepannya. Berakhirnya pemeriksaan data seluruh komponen yang dimiliki oleh SMK TI Bali Global Badung, maka berakhir pula kegiatan Visitasi Akreditasi 2023 di SMK TI Bali Global Badung serta ditutup secara resmi oleh kepala SMK TI Bali Global Badung bapak I Made Indra Aribawa, S.H. Dengan adanya Visitasi Akreditasi besar harapan kami bisa mendapatkan hasil dan nilai terbaik dari Badan Akreditasi Nasional Provinsi Bali.


(Humas)