Perayaan Puncak HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung Dimeriahkan Oleh Robi Navicula dan Harmonia

 

Puncak Acara HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung yang berlangsung pada Senin, 14 November 2022 berlangsung dengan lancar. Kegiatan yang mengusung tema "Tumbuh Bersama Tradisi Berkembang Dengan Teknologi" berlokasi di Riverside Convention Center, Jl. Gunung Catur IV No. 8, Padangsambian Kaja, Denpasar. 

   

Acara ini dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar yang dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak., M.Si selaku Pembina Yayasan, Bapak I Gusti Ngurah Wardana, S.Pt., MM.Kom selaku Bendahara Yayasan, Bapak Drs. I Gusti Made Bawa Suarya, M.Pd selaku Pengawas SMK Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali, perwakilan PT. Axioo Indonesia, serta seluruh warga SMK TI Bali Global Badung. Tak hanya itu, siswa/i SMP yang menjadi juara pada lomba-lomba Gota Festival serangkaian HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung, juga turut menghadiri acara ini.

   

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan dan penampilan tari penyambutan yaitu Tari Sekar Jepun, selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne SMK TI Bali Global Badung, kemudian dilanjutkan dengan doa, serta sambutan-sambutan. Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., memberikan sambutan sekaligus laporan yang menyampaikan rasa bahagianya karena pencapaian yang telah diraih oleh SMK TI Bali Global Badung selama ini seperti peningkatan siswa baru dari tahun sebelumnya, penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas, serta kerjasama antar industri yang dalam kesempatan ini SMK TI Bali Global Badung melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Axioo Indonesia. Beliau berharap semoga pembangunan gedung dapat segera rampung mengingat akan didirikannya Axioo Class Program di SMK TI Bali Global Badung oleh PT. Axioo Indonesia. 

   

Kemudian adalah sambutan yang diberikan oleh Pembina Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar yakni Bapak Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak., M.Si. Beliau menyampaikan bahwa saat ini semua serba digital sehingga diperlukan keahlian dalam bidang IT. Beliau juga menceritakan perjalanan awal hingga berdirinya SMK TI Bali Global Badung. Beliau sangat senang karena SMK TI Bali Global Badung bisa bekerjasama dengan PT. Axioo Indonesia. Beliau berterima kasih kepada pihak sponsor serta industri yang peduli pada pendidikan serta berharap agar selalu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik.

   

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara SMK TI Bali Global Badung dengan dunia usaha/dunia industri (Du/Di) dari PT. Axioo Indonesia. Selain itu, juga dilakukan penyerahan hadiah-hadiah sejumlah perlombaan serangkaian HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung. Diantaranya Lomba Eksternal yaitu Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa Inggris, Lomba Fotografi, Lomba Tari Bali, Lomba Membaca Puisi, Lomba Pidarta Bahasa Bali, dan Volleyball School Competition antar SMP se-Bali, serta Lomba Internal yaitu Lomba E-Sport dan Putra Putri Teknologi SMK TI Bali Global Badung Tahun 2022.

   

Sebagai perayaan puncak acara HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas segala hal yang telah diberikan oleh Tuhan kepada SMK TI Bali Global Badung hingga saat ini. Acara pun dilanjutkan dengan penampilan Baleganjur Fragmentari "Niwatakawaca" dan Teater yang dipersembahkan oleh siswa/i SMK TI Bali Global Badung yang tergabung dalam Komunitas Seni Sisya Prawira dan Teater ANTIK. Kehadiran bintang tamu yakni Robi Navicula dan Harmonia juga menambah kemeriahan acara serta menjadi penutup yang manis di acara puncak perayaan HUT ke-6 SMK TI Bali Global Badung tahun ini.


(Humas)