Kunjungan Siswa/i SMK TI Bali Global Badung ke BNN untuk Projek P5

 

Pada hari Kamis, 27 November 2022, 5 (lima) orang perwakilan siswa/i kelas X DKV 1 dan X DKV 2 yang didampingi oleh Bapak Yan Anugerah Wisesa, S.Sos.H., M.Pd selaku Koordinator P5 mengunjungi BNN Provinsi Bali yang beralamat di Jl. Kamboja No.8, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk penyusunan projek P5 yang bertemakan "Bangunlah Jiwa dan Raganya" dimana judul yang dipilih oleh siswa/i tentang kampanye anti narkoba. Seluruh tim SMK TI Bali Global Badung disambut baik oleh tim BNN Provinsi Bali yakni Ibu Ida di Bagian Humas, Pak Gustu di Bagian Peneliti Narkoba, dan Mbak Sarah di Bagian Sosialisasi Masyarakat. Di sana, mereka diajak berkeliling untuk mengetahui proses atau kinerja BNN dalam memberantas narkoba. Para siswa juga diajak bertemu dengan beberapa pengguna dan pengedar yang sedang direhabilitasi. Mereka juga ditunjukkan alat pengecekan urine, gambar jenis narkoba, hingga sarana pendeteksi narkoba yaitu hewan-hewan yang sudah dilatih untuk mendeteksi adanya narkoba.

Kegiatan kunjungan ini berjalan dengan lancar, siswa/i sangat antusias ketika diajak diskusi seputar narkoba. Mereka juga diberikan penjelasan tentang struktur organisasi BNN, struktur kerja BNN, prosedur penyelidikan sampai rehabilitasi pengguna narkotika, penjelasan jenis-jenis narkotika serta dampaknya, penjelasan proses tes urine untuk mengetahui apakah seseorang sebagai pengguna narkoba atau tidak, dan diberikan pengarahan serta himbauan untuk menjadi duta narkoba di sekolah.

Semoga dengan adanya kunjungan ini, kita semua dapat mengetahui bahaya narkoba dan menghindari penggunaan narkoba demi kesehatan jiwa dan raga.


(Humas)