XII TKJ Mengikuti Class Industri di Fiber Academy Telkom Akses

 

Siswa/i Kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan mengikuti kelas industri yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari hari Kamis, 29 September 2022 sampai dengan hari Jumat, 30 September 2022 di Lab Fiber Optik PT. Telkom Akses yang beralamat di Jl. Serma Gede No. 13, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat.

   

Para siswa/i didampingi oleh guru mapel TKJ yakni Bapak I Gede Bagus Ardiyana Irawan, S.Kom dan Bapak I Kadek Romi Bhagastia, S.Kom. Dalam kelas industri tersebut, mereka mendapat materi tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang dibawakan oleh Bapak I Putu Gede Eka Putra Wahyu serta materi tentang Fiber to the Home (FTTH) yang dibawakan oleh Bapak I Gede Satya Wiguna. Mereka juga mendapatkan praktek penyambungan kabel menggunakan alat yang disebut fusion splicer.

   

Seluruh siswa/i mengikuti kelas industri ini dengan semangat serta antusias. Mereka juga aktif bertanya dan menjawab ketika pemateri sedang memberikan materinya sehingga membuat kegiatan berjalan dengan lancar dan berlangsung secara interaktif. Pengisi materi dari PT. Telkom Akses juga membawakan materi dengan serius namun santai sehingga para siswa/i tidak bosan mendengarkan materi yang disampaikan. Mereka pun dapat dengan mudah memahami materi yang diberikan oleh Bapak Satya Wiguna. 

   

Semoga dengan adanya kelas industri ini, siswa/i mendapat pengetahuan tambahan tentang fiber optik sebagai bekal untuk terjun ke dunia kerja. Selain itu, diharapkan pula agar kerjasama dengan industri ini dapat terus berlanjut untuk bisa mencetak generasi yang siap kerja khususnya bagi siswa/i SMK TI Bali Global Badung.


(Humas)