Kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

 

SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan Penilaian Tengah Semester ini berlangsung dari tanggal 19-24 September 2022. Seluruh siswa kelas X, XI, dan XII dengan total sebanyak 565 siswa mengikuti penilaian tengah semester ini secara tatap muka di kelasnya masing-masing dan diawasi oleh guru pengawas dari internal sekolah.

   

Adapun siswa mengerjakan soal sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan sistem online melalui smartphone atau laptop. Dalam penilaian ini, para guru dapat dengan mudah memantau pengerjaan ujian siswa baik waktu pengerjaan, jumlah siswa yang mengikuti ujian, hasil yang didapat, hingga analisis nilai dan rekapan butir soal yang ditampilkan secara otomatis.

   

Kegiatan penilaian tengah semester ini berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini menjadi suatu evaluasi dari hasil belajar siswa dengan pemberian penilaian terhadap kemampuan siswa dalam menerima, memahami dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan serta menilai perubahan sikap dan keterampilan siswa. Selain itu, penilaian tengah semseter ini juga bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu.


(Humas)