Dua Perwakilan Siswa dan Guru Produktif SMK TI Bali Global Badung Mengikuti Pelatihan Pembuatan Tangan Palsu

 

Dua orang perwakilan Siswa SMK TI Bali Global Badung dan Guru Produktif yakni Bapak I Wayan Cikayana, S.Pd., didampingi oleh Bapak I Made Arisetiawan Sunarya, S.Pd selaku Kaprog TKJ & Multimedia, mengikuti Pelatihan Pembuatan Tangan Palsu di Ruang Inter ITB STIKOM Bali yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada Sabtu 17 September 2022 dan Senin, 19 September 2022. Tak hanya SMK TI Bali Global Badung, seluruh SMK TI Bali Global se-Bali di bawah naungan ITB STIKOM Bali juga turut mengikuti pelatihan ini.

   

Bapak Djoko Kuswanto, ST., M.Biotech selaku Dosen Departemen Desain Produk dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memberikan materi tentang gerakan seribu tangan palsu yang dibuat dari model 3D printer. Beliau bersama siswa melakukan scan dari model di dunia nyata menjadi obyek 3D yang nantinya objek tersebut bisa di print atau dapat membantu dalam membuat obyek lainnya.

   

Sebelumnya telah diadakan pertemuan mengenai gerakan seribu tangan palsu pada Senin (5/9) lalu. Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa Gerakan Seribu Tangan Palsu merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat nyata dalam masyarakat dimana ini merupakan ikhtiar yang diprakarsai oleh program pengabdian masyarakat prioritas ITS untuk bersama-sama membentuk ekosistem masyarakat yang ramah terhadap sahabat difabel yang ada disekitar kita. Semoga dengan adanya program yang baik ini, kita semua dapat memberikan manfaat kepada masyarakat utamanya saudara difabel dengan bersama-sama mensukseskan program ini.


(Humas)