Persiapan Piodalan Purnama Sasih Karo

 

Pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, seluruh warga SMK TI Bali Global Badung bergotong royong mempersiapkan segala keperluan untuk Piodalan yang bertepatan dengan Purnama Sasih Karo Besok (12/8). Para siswa membagi diri mereka untuk beberapa kegiatan diantaranya membantu membuat penjor, mengukub tirta, membuat gebogan, dan lain-lain. Siswa yang menari, menabuh dan mekidung juga mengadakan latihan agar dapat tampil dengan maksimal.

   

Para siswa/i yang beragama Non Hindu turut membantu membersihkan lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Sebagian dari mereka ada juga yang membantu di beberapa kegiatan seperti membuat penjor dan gebogan. Ini menandakan bahwa toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Hal ini dapat memperkuat rasa persaudaraan meski berbeda agama. Mereka pun dapat mengetahui budaya dari agama lainnya melalui gotong royong ini.

   

Selain itu, para guru dan staf manajemen pun saling bahu membahu mempersiapkan sarana upacara dan mencuci alat yang akan digunakan saat piodalan. Ada juga yang membuat lawar dan sate untuk makan bersama staff manajemen, serta siswa yang tergabung dalam KSHDI dan OSIS. Siswa/i yang tergabung dalam KSHDI, OSIS, dan SITITI makan bersama (Megibung) sebagai wujud kebersamaan dan saling asah, asih, asuh antar sesama.


(Humas)