Penandatanganan MOU Antara SMK TI Bali Global Badung dengan Academy Miracle

 

Pada hari Rabu, 10 Agustus 2022, yang bertempat di Miracle Academy yang beralamat di Jalan Tukad Badung XV No. 4 Renon, Denpasar, dilakukan penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) antara Kepala SMK TI Bali Global Badung yaitu Bapak I Made Indra Aribawa, S.H dengan Direktur Miracle Academy yaitu Bapak Orlando Nandito Nehemia. Beliau juga didampingi oleh Wakasek Humas, Kaprog RPL, serta perwakilan siswa jurusan RPL. Hal ini mewujudkan link and match antara SMK TI Bali Global Badung dengan Industri serta menunjang proses pembelajaran dan meningkatkan kualitas dan pemahaman siswa khususnya siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

   

Beliau beserta tim disambut hangat oleh Direktur dan tim dari Academy Miracle secara langsung. Miracle Academy merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Game Developer berbasis mobile dan desktop yang berlokasi di Denpasar, Bali. Adapun isi dari perjanjian yang ditandatangani yaitu tentang pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia dengan ruang lingkup sebagai berikut.

1. Penyelarasan kurikulum

2. Kerjasama pembelajaran berbasis project riil dari dunia kerja

3. Peran guru/instruktur dari industri dan ahli dari dunia kerja (guru tamu)

4. Praktek kerja lapangan

5. Sertifikasi kompetensi dan sertifikasi asesor guru

6. Update teknologi dan pelatihan bagi guru/instruktur

7. Riset terapan mendukung teaching factory

8. Komitmen serapan/perekrutan tenaga kerja

   

Semoga dengan adanya kerja sama ini, SMK TI Bali Global Badung dapat terus mengembangkan diri dan selalu menjalin kerjasama dengan Du/Di sehingga kedepannya mampu menjadi sekolah Vokasi Unggulan serta menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten di Du/Di.


(Humas)