Pelatihan Pembuatan Aplikasi Game di Kantor Desa Tegal Harum

 

SMK TI Bali Global Badung bersama dengan Pemerintah Desa Tegal Harum, bekerja sama untuk memberikan pelatihan pembuatan aplikasi game 2D menggunakan construct. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari yakni Senin-Rabu, 8-10 Agustus 2022 dan berlokasi di Kantor Desa Tegal Harum yang beralamat di JL. Gunung Cemara, No. 306 A, Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.
   

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan para peserta tentang perkembangan zaman teknologi saat ini serta meningkatkan soft skill dan hard skill generasi muda di bidang teknologi. Materi dalam pelatihan ini adalah bagaimana membuat sebuah aplikasi game 2D menggunakan construct. Adapun yang menjadi peserta dalam pelatihan ini adalah siswa/i kelas 4-6 SD dan siswa/i kelas 7-9 SMP yang pada hari ini hadir sebanyak 20 orang. 

   

Para peserta sangat antusias dalam kegiatan pelatihan ini. Mereka sangat tertib dan fokus mendengarkan materi pelatihan yang diberikan oleh guru produktif sekaligus Kaprog RPL SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak Putu Ade Pranata, S.Kom yang dibantu juga oleh siswa dan staff SMK TI Bali Global Badung serta beberapa pegawai dari Kantor Desa Tegal Harum. Keuntungan yang mereka dapatkan dalam mengikuti kegiatan ini adalah mengetahui cara pembuatan sebuah game 2D. Mereka pun telah mampu membuat aplikasi game flappy bird yang nantinya dapat digunakan oleh umum.

   

Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas yakni Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H dan Sekretaris Desa Tegal Harum yakni Ida Ayu Putu Cahya Sugiantari, S.S turut hadir memantau situasi pelatihan di Kantor Desa Tegal Harum. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, harapan besar SMK TI Bali Global Badung bisa terus menjalin hubungan baik dan memberi manfaat kepada masyarakat melalui program-program kerja yang disusun oleh Bidang Hubungan Masyarakat SMK TI Bali Global Badung.

(Humas)