3 (tiga) Siswa SMK TI Bali Global Badung Terpilih Sebagai Pasukan Pengibar Bendera di Puspem Badung

 

3 Siswa Perwakilan SMK TI Bali Global Badung yang berasal dari kelas XI MM 1 atas nama Kadek Dwi Bayu Adiswara, Daffa Helia Rachman, dan Ni Made Rani Febriyanti, mengikuti kegiatan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Puspem Badung pada tanggal 17 Agustus 2022.

   

Setelah mengikuti seleksi proses seleksi yang ketat bersama dengan puluhan peserta yang berasal dari sekolah lain di wilayah Kabupaten Badung, akhirnya 3 (tiga) siswa dari Tim Paskibra Taksaka SMK TI Bali Global Badung berhasil terpilih menjadi Tim Paskibraka Kabupaten Badung. Kemudian, peserta yang lolos seleksi sampai tahap akhir, wajib mengikuti masa pelatihan yang dimulai dari tanggal 27 Juli 2022 lalu. Selanjutnya, mereka mengikuti masa karantina pada tanggal 11 - 18 Agustus 2022 di Hotel Made Bali. Setelah melalui proses seleksi, latihan, dan karantina yang cukup panjang, akhirnya pada tanggal 14 Agustus 2022 lalu, mereka dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten Badung oleh Bupati Badung yakni Bapak I Nyoman Giri Prasta, S.Sos.

   

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMK TI Bali Global Badung. Hal ini juga menjadi sebuah catatan sejarah karena ini merupakan pertama kalinya siswa/i SMK TI Bali Global Badung berkesempatan menjadi Tim Paskibraka Kabupaten Badung serta pertama kalinya pula Tim Paskibraka Kabupaten Badung memiliki 1 (satu) wanita yang memakai hijab yakni Daffa Helia Rachman, siswi SMK TI Bali Global Badung.

   

Berbekal latihan secara rutin dan tekun, mereka bersama tim Paskibraka Kabupaten Badung dapat dengan sukses mengibarkan serta menurunkan bendera merah putih dalam upacara HUT RI ke-77 di Puspem Badung. Tangis haru dan bahagia menyelimuti mereka setelah upacara berlangsung. 

   

Semoga dengan pengalaman ini, mereka dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk dapat berprestasi serta setiap tahunnya SMK TI Bali Global Badung dapat mengirimkan perwakilannya untuk menjadi Paskibraka di tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional.


(Humas)