Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-77

 

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK TI Bali Global Badung. Meski sempat diguyur hujan, peserta upacara tidak meninggalkan lapangan upacara. Ini menandakan bahwa seluruh peserta upacara memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sehingga kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

   

Peserta upacara adalah seluruh siswa, para guru, OSIS, serta ekstra Paskibra Taksaka SMK TI Bali Global Badung yang menjadi perangkat upacara. Pembina upacara pada HUT RI ke-77 di SMK TI Bali Global Badung adalah Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung. Dalam amanatnya, Beliau membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yakni Bapak Nadiem Anwar Makarim pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

   

Dalam sambutan tersebut, Mendikbudristek mengucapkan selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air. Beliau juga berharap agar kita bersama-sama melanjutkan gotong royong untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka dan mewujudkan Merdeka Belajar.  

   

Dalam upacara ini, diumumkan serta dibagikan hadiah bagi para juara lomba peringatan HUT RI ke-77 yang telah dilaksanakan dari hari Sabtu (13/8) lalu serta pemberian penghargaan dan pemberian voucher beasiswa kepada siswa/i yang meraih juara dalam ajang lomba eksternal sekolah beserta guru pembina lomba. Semoga seluruh warga sekolah selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta memiliki daya juang dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam rangka mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.


(Humas)