Penutupan MPLS SMK TI Bali Global Badung Tahun Ajaran 2022/2023

 

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru SMK TI Bali Global Badung telah resmi ditutup pada hari Rabu, 13 Juli 2022 oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H serta didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan yang sekaligus sebagai Ketua Panitia MPLS Tahun Ajaran 2022/2023 yakni Bapak I Gde Made Darma Wiguna, S.Pd. Upacara penutupan dilakukan secara tatap muka di Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih, Dalung. Perwakilan Desa Adat Padang Luwih turut hadir dalam penutupan MPLS ini.

   

Rangkaian kegiatan MPLS Tahun Ajaran 2022/2023 terdiri dari beberapa tahapan, diantaranya Persiapan Pra MPLS yang telah dilakukan pada tanggal 29 Juni 2022, dilanjutkan dengan Pra MPLS pada tanggal 8 Juli 2022, lalu Pembukaan MPLS pada tanggal 11 Juli 2022, dan Penutupan MPLS pada tanggal 13 Juli 2022. Di hari kedua MPLS (12/7), para peserta mendapat materi tentang keterserapan, kebekerjaan, budaya kerja, dan skill yang diberikan oleh Icon Plus sebagai salah satu Dunia Usaha/Dunia Industri, dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan lingkungan sekolah oleh UPT Puskesmas Kuta Utara, kemudian sosialisasi lalu lintas dan bahaya narkoba dari Polres Badung, serta diakhiri dengan sosialisasi kepramukaan yang diberikan oleh Kakak Ni Putu Eka Rusminiantini, S.Pd.

   

Sebelum dilakukan upacara penutupan MPLS, seluruh peserta mendapatkan materi yang diberikan oleh Bapak Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak., M.Si selaku Pembina Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar tentang pemimpin masa kini, dan materi sosialisasi cara belajar efektif oleh Bapak Drs. I Gusti Made Bawa Suarya, M.Pd selaku Pengawas SMK Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali. Selain itu, Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung turut memberikan pengenalan tentang lingkungan sekolah untuk seluruh siswa baru. Dalam kesempatan ini pula, SMK TI Bali Global Badung memberikan tanaman untuk perwakilan Desa Adat Padang Luwih. 

    

Penutupan kegiatan MPLS ditandai dengan pelepasan atribut MPLS oleh perwakilan peserta yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta MPLS. Seluruh siswa baru mengikuti rangkaian acara kegiatan MPLS dari tahap persiapan pra hingga penutupan dengan penuh semangat, disiplin, dan tertib. Kerjasama antar panitia baik dari staf/guru maupun OSIS, para peserta MPLS, para undangan, dan juga dukungan dari berbagai pihak, turut membantu kelancaran acara MPLS ini. Kegiatan diakhiri dengan penampilan pentas seni dari masing-masing kelompok dan teater OSIS.


(Humas)