Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK TI Bali Global Badung Tahun Ajaran 2022/2023

 

SMK TI Bali Global Badung menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang berlokasi di Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Padang Luwih, Dalung. Bertemakan "Bangkit Bergerak Menggali Potensi Diri Menjadi Ahli Bidang Teknologi", kegiatan MPLS ini diikuti oleh 251 siswa yang terdiri dari tiga Kompetensi keahlian yakni 86 siswa Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), 131 siswa Multimedia (MM), 34 siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ). 

Tujuan dari kegiatan MPLS adalah memperkenalkan kepada calon siswa didik baru tentang kondisi sekolah dan menanamkan sedini mungkin etika yang baik kepada siswa yang pada prinsipnya calon siswa memasuki masa perkembangan kejiwaan, tentunya tujuan tersebut dapat tercapai dengan peran serta seluruh warga SMK TI Bali Global Badung, yayasan, guru, staf, siswa serta orang tua siswa sendiri.

Kegiatan pembukaan MPLS (11/7) dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar sekaligus rektor Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali yakni Bapak Dr. H. Dadang Hermawan, Kasi Pemerintahan yakni Bapak I Nyoman Rai Sukanadi, S.T., Babinsa dan Polmas Desa Dalung, serta Kepala SMK TI Bali Global Badung yang dalam hal ini diwakili oleh Wakasek Kesiswaan sekaligus sebagai Ketua Panitia MPLS Tahun Ajaran 2022/2023 yakni Bapak I Gde Made Darma Wiguna, S.Pd.

   

Peserta MPLS sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan hingga akhir. Pembukaan MPLS ditandai dengan pemencetan tombol pembukaan oleh Bapak Dr. H. Dadang Hermawan serta pemakaian atribut MPLS kepada wakil peserta yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta MPLS. Dalam kesempatan yang baik ini pula, SMK TI Bali Global Badung memberikan Bantuan Bakti Sosial berupa plang himbauan kepada Desa Adat Padang Luwih.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian materi perkembangan teknologi komputer oleh Bapak Dr. Dadang Hermawan, materi tentang wawasan wiyata mandala oleh Bapak Drs. Ida Bagus Anom, M.Pd., serta sosialisasi tata krama, budi pekerti, dan pertumbuhan karakter oleh Bapak Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd. Harapan besar agar para peserta MPLS SMK TI Bali Global Badung ini bisa menjadi insan-insan yang berkarakter baik, berguna, berdisiplin, terampil dalam bidang keahlian masing-masing, terasah baik secara hard skill ataupun soft skill serta memiliki budi pekerti yang luhur.


(Humas)