Persembahyangan Bersama dan Penanaman Pohon Glodok Tiang Dalam Rangka Tumpek Wariga

 

Pada hari Sabtu, 14 Mei 2022, SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan persembahyangan bersama sekaligus penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi dan surat edaran dari Gubernur Bali Nomor 06 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Wariga Dengan Upacara Wana Kerthi Sebagai Pelaksanaan Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi Dalam Era Baru. 

  

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dan bertempat di lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon Glodok Tiang sebanyak 17 buah. Pohon Glodok Tiang dipilih karena memiliki prospek pertumbuhan yang baik. Penanaman pohon dimulai dari Kepala SMK TI Bali Global Badung yaitu Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., kemudian dilanjutkan dengan Kepala Tata Usaha, lalu dilanjutkan dengan para Wakil Kepala Sekolah, lalu terakhir penanaman pohon dilakukan oleh siswa per masing-masing kelas.

  

Tumpek wariga merupakan upacara berkaitan dengan lingkungan, terutama melestarikan pohon. Doa supaya pohon berbuat lebat, berbunga, memiliki kualitas yang bagus. Semoga dengan dilakukannya penanaman pohon ini, kita semua bisa selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari.


(Humas)