Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional

 

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK TI Bali Global Badung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Peserta upacara adalah seluruh siswa kelas XI, para guru, OSIS, serta ekstra Paskibra SMK TI Bali Global Badung yang menjadi perangkat upacara.  

Adapun yang menjadi pembina upacara adalah Bapak I Gde Made Darma Wiguna, S.Pd selaku Wakil Kepala SMK TI Bali Global Badung bidang Kesiswaan. Dalam amanatnya, Beliau membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yakni Bapak Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2022.

Dalam pidato tersebut, Mendikbud-Ristek menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena upaya dalam membantu para guru dan murid di masa Pandemi Covid-19 dengan adanya Kurikulum Merdeka yang diterapkan, mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Hal ini dibuktikan oleh 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka sebagai bahan refleksi guru agar guru terus terdorong untuk belajar dan kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Beliau berharap agar seluruh civitas akademika tetap terus memegang komando dan tetap bergerak secara serentak menjadi penggerak meski harus mengadapi rintangan yang semakin tinggi untuk memulihkan dan membangkitkan Merdeka Belajar. Semoga dengan adanya upacara bendera ini, kita semua memiliki semangat untuk terus menjadi penggerak untuk Merdeka Belajar demi menjadikan Bangsa Indonesia lebih maju dan berkembang meski harus berada di tengah gempuran Pandemi seperti harapan Beliau.


(Humas)