SMK TI Bali Global Meluncurkan Logo Baru

 SMK TI Bali Global Meluncurkan Logo Baru

SMK TI Bali Global meluncurkan logo baru, peluncuran logo baru ini diselenggarakan di Aula ITB STIKOM Bali Jumat (21/1/2022). Acara peluncuran logo baru SMK TI Bali Global dihadiri langsung oleh Pembinan Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, M.A, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak.,M.Si, Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan sekaligus Ketua Tim Pengembang SMK TI Bali Global serta seluruh Kepala SMK TI Bali Global se-Bali.

SMK TI Bali Global Meluncurkan Logo Baru
Pendiri dan Kepala SMK TI Bali Global

Desain logo ini merupakan karya dari dosen ITB STIKOM Bali I Gede Harsemadi, ST., MT., dan mahasiswa dari ITB STIKOM Bali I Gusti Ayu Amalia Aryanti yang merupakan pemenang dari Sayembara Rebranding Logo SMK TI Bali Global. 

Transformasi Logo SMK TI Bali Global dari logo yang lama menjadi logo yang baru ini sebagai upaya memelihara identitas dalam gambaran visi dan misi lembaga pendidikan. Logo baru ini mengandung inti hakekat atau tatanan filosofi, estetika dan makna atau arti sebuah lambang. Filosofi logo baru ini adalah falsafah dari Tri Hita Karana kemudian diperkuat lagi dengan Trilogi Pendidikan yang dikembangkan oleh Ki Hajar Dewantara, Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Secara estetis logo baru ini diwujudkan dalam bentuk Tri Angga yang terdiri dari kepala, badan dan kaki. Logo baru itu secara visual berupa nyala api, buku dan roda. Pada bagian kepala merupakan simbol dari nyala api dengan sentuhan warna merah yang melambangkan semangat.

SMK TI Bali Global Meluncurkan Logo Baru
Filosofi Logo Baru

Logo baru SMK TI Bali Global didominasi bentuk kurva yang  membentuk gambaran angsa, buku yang terbuka dan roda yang menjadi simbol teknologi. Angsa ini melambangkan wahana (kendaraan) Dewi Saraswati atau Dewi ilmu pengetahuan, dua buku yang terbuka melambangkan ilmu pengetahuan, satu buku berwarna kuning berarti jaman kejayaan atau golden age dan biru berarti kesuburan.

Diharapkan dengan adanya logo baru ini SMK TI Bali Global akan terus berkembang dan berinovasi menjadi Sekolah Menengah Kejuruan berbasis komputer  yang terbaik.