Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021

 Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021

Berlokasi di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar yang dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember 2021. Acara ini berlangsung sangat meriah, pentas seni yang ditunjukkan oleh perwakilan masing-masing SMK TI Bali Global se-Bali yakni SMK TI Bali Global Denpasar, Badung, Abiansemal, Klungkung, Singaraja, Karangasem, dan Jimbaran. yang juga dihadiri oleh Yayasan Widya Dharma Shanti yang menaungi ITB STIKOM Bali Grup, serta Kepala Sekolah, Staff Management, serta perwakilan siswa SMK TI Bali Global Se-Bali.

Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021 Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021

SMK TI Bali Global Badung  oleh "Kemunitas Seni Sisia Prawira" Menampilkan sebuah karya tari yang ceritanya diambil dari seri cerita dalam kekawin Arjuna Wiwaha. yang berjudul "PASUPATASTRA"

Pasupatastra itu sendiri adalah senjata utama yang dapat digunakan untuk membela dharma dan melenyapkan adharma untuk menciptakan kedamaian, cinta tanpa kekerasan (ahimsa).

Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021  Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021

Diceritakan Sang Arjuna yang sedang melakukan tapa untuk memohon anugrah kepada Dewa Siwa di gunung Indrakila tempat berstananya Dewa Siwa. Tapa beliau sangat khusuk sampai tidak bisa tergoyahkan oleh apapun termasuk bidadari Suprabha, Tilotama dan 5 bidadari lainnya yang diutus Dewa Indra untuk menguji ketulusan dan keteguhan tapa dari Sang Arjuna.Singkat cerita Dewa Siwa mengetahui keteguhan dan ketulusan Sang Arjuna melaksanakan japa sampai dengan Tapa yang dilakukannya berakhir. Dewa Siwa memberikan anugrah Cadhusakti berupa senjata panah yang bernama "Pasupatastra" kepada Sang Arjuna.

Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021  Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali 2021

Sebagai seorang Brahmin yang sedang menjalankan swadharma seorang brahmacari tidak boleh goyah meskipun banyak godaan yang akan datang serta selalu memuja / bakti kepada Tuhan (Ida Sang Hyang Widhi Wasa),
agar beliau selalu memberikan anugrah ketajaman wiweka kepada kita semua, sehingga mampu mengalahkan adharma dalam diri untuk menciptakan kebaikan/kedamaian (dharma), cinta (prema) tanpa kekerasan (ahimsa).
Usai penampilan, terlihat seluruh audience bertepuk tangan meriah dan tampak raut wajah kagum diakhir pentas berlangsung.


Terimakasi banyak kami ucapkan kepada penyelenggara event Pentas Seni Festival Vokasi SMK TI Bali Global Se-Bali. 

Serta Banyak Terimakasih pula kami ucapkan kepada

-Tim Kemunitas Seni Sisia Prawira :
• Penata tari I Gusti Ayu Ari Ratih,SE.MM
• Penata tabuh I Gede Inten Ariawan,S.Sn
• Penata lagu Ni Nyoman Swandewi,S.Pd. M.Si
• Penanggung Jawab I Made Indra Aribawa.SH
• Seluruh Siswa dan staff management  SMK TI Bali Global Badung.

- Sponsor SMK TI Bali Global Badung:
• Yudistira ( Dunia Buku Sekolah ).
• UD. Artha Tama Media.
• UD. Sri Rama.
• Javamedia Computer.
• CV. Sri Sedana Mesari.
• Detelnet ( For a long term business ).

Garapan ini diharapkan dapat menginspirasi para siswa di SMK TI Bali Global seluruhnya agar dalam menuntut ilmu pengetahuan dapat mengasah ketajaman
berpikirnya serta mengembangkan cipta, rasa dan karsa demi meraih kesuksesan. 

Mari sama – sama SMK TI Bali Global melesat bagai pasupatastra.