Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2021

 

Pada tanggal 3 Desember 2021, bertempat di gedung timur SMK TI Bali Global Badung, SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2021. Kegiatan tahunan ini berdasarkan pada Permendikbud No 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah pasal 18 telah diatur bahwa penilaian prestasi kerja kepala sekolah  (PKKS) dilakukan secara berkala setiap tahun. 

Dan penilaian tersebut meliputi sasaran Kerja Pegawai (SKP), perilaku, dan kehadiran. Dalam kegiatan yang diketuai oleh Gede Putu Agustyawan, S.Pd (Waka Kurikulum) ini, I Made Indra Aribawa, SH selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung memberikan Laporan Asesmen Capaian Kinerja Kepala Sekolah selama masa penilaian 2021.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah  (PKKS) Tahun 2021


Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin objektivitas, akuntabilitas, dan pembinaan kepala sekolah yang didasarkan kepada sistem prestasi dan sistem karier. Dan bisa membawa manfaat antara lain :
  • Bagi Kepala sekolah, sebagai bahan evaluasi diri, dasar perbaikan dan peningkatan kinerja, dan pengembangan profesi.
  • Bagi Dinas Pendidikan, sebagai pemetaan kinerja kepala sekolah yang dapat dijadikan dasar kenaikan pangkat, pemberian tunjangan, sanksi, mutasi, dan/atau promosi, serta untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.
  • Bagi Kemendikbud, sebagai dasar dalam pemetaan kinerja Kepala Sekolah secara nasional, provinsi dan kabupaten/kota, dasar penyusunan kebijakan pembinaan dan pengembangan kepala sekolah, penetapan kenaikan pangkat, pemberian tunjangan kinerja, sanksi, mutasi, dan promosi kepala sekolah.
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah  (PKKS) Tahun 2021

Adapun Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2021 di SMK TI Bali Global Badung ini adalah Pengawas Pembina SMK TI Bali Global Badung yaitu Ir. Made Ngurah Tusan, M.Agb  serta Drs. IGM. Bawasuarya, M.Pd dari Disdikpora Propinsi Bali.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah  (PKKS) Tahun 2021

PKKS dilaksanakan oleh atasan langsung sesuai dengan kewenangannya meliputi komponen hasil :
  • Pelaksanaan tugas manajerial.
  • Pengembangan kewirausahaan.
  • Pelaksanaan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.
  • Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
  • Tugas tambahan di luar tugas pokok.
Di akhir kegiatan Tim Penilai PKKS Tahun 2021 SMK TI Bali Global Badung memberikan kesan baik dan berjalan lancar.