Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022

 Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022

OSIS merupakan sebuah organisasi siswa yang terbentuk dalam lingkungan sekolah khususnya pada sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK). Keberadaan organisasi OSIS dalam setiap lingkungan sekolah sangat berperan pada kesuksesan dan kelancaran dalam setiap kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan. Sebagian besar kegiatan-kegiatan dalam lingkungan sekolah dikelola oleh OSIS atas dasar program kerja yang disusun di bagian kesiswaan. 

Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022  Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022

Begitu pula di lingkungan SMK TI Bali Global Badung, keberadaan organisasi OSIS dari tahun ke tahun selalu mengupayakan kebersamaan dan kepentingan sekolah untuk meyukseskan program kerja (Proker) yang telah disusun bersama dari awal dilantik sampai kemudian serah terima jabatan dengan anggota baru. Pada tahun ini, pemilihan anggota pengurus OSIS berlangsung dari bulan September sampai bulan Oktober. Rangkaian demi rangkaian kegiatan pemilihan anggota pengurus OSIS periode 2021-2022 dimulai dari tanggal 07-13 September dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh warga sekolah SMK TI Bali Global Badung. Setelah sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran calon-calon pengurus OSIS. Tanggal 28-29 September dilaksanakan kegiatan pemilihan angota pengurus OSIS dengan mengadakan tes tulis dan wawancara.

Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022  Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022

Hasil dari kedua tes yang sudah dilakukan akhirnya terpilih sejumlah 30 orang sebagai kandidat anggota OSIS Masa Bakti 2021-2022. Siswa-siswa yang berhasil lolos menjadi pengururs OSIS terdiri dari siswa kelas X dan XI. Dari 30 orang yang terpilih tersebut kemudian dilakukan seleksi lagi untuk menentukan siapa yang berhak menyandang status ketua atau yang memimpin organisasi OSIS untuk satu tahun kedepan. Kegiatan seleksi pemilihan ketua pengurus OSIS periode 2021-2022 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021. Pemilihan ketua pengurus OSIS akan melibatkan seluruh warga sekolah baik itu siswa, tenaga pendidik dan kependidikan yang nantinya akan dilakukan melalui media online. Seluruh warga sekolah nantinya akan diarahkan untuk mengakses website sekolah. 

Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022  Pemilihan Ketua Osis Masa Bakti 2021/2022

Dengan terpilihnya ketua pengurus OSIS Masa Bakti 2021-2022 diharapkan kedepan organisasi OSIS SMK TI Bali Global Badung akan semakin jaya dan selalu sukses dalam setiap kehiatan yang dilakukan demi memajukan lembaga sekolah dan menjadikan SMK TI Bali Global Badung sebagai lembaga sekolah yang semakin dikanal oleh warga masyarakat sebagai sekolah TI nomor satu dengan segala fasilitas lengkap dan orientasinya pada pembentukan prestasi siswa baik di bidang akademik ataupun non akademik.

Adapun link pemilihan tersebut dapat diakses oleh para pemilih di https://forms.gle/VP5E5D1fG9nVfLt79