SMK TI Bali Global Badung dan Telkom, Tandatangani Kerjasama

SMK TI Bali Global Badung dan Telkom, Tandatangani Kerjasama

Rabu, 22 september 2021 bertempat di Gedung Witel Denpasar telah dilakukan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara SMK TI Bali Global Badung dengan Perusahan Perseroan (PERSERO) PT. Telkom Indonesia, Tbk, tentang Peningkatan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH., bersama Bapak Ida Bagus Putu Sandhi Yudistira selaku Manajer Bisnis Service di Telkom Indonesia Witel Denpasar.

Ruang Lingkup Kerjasama meliputi :

  • Penyelarasan kurikulum
  • Peningkatan kompetensi bagi instruktur/guru/tenaga kependidikan dan peserta didik.
  • Pengembangan materi pendidikan dan pelatihan.
  • Fasilitas instruktur/guru tamu.
  • Pengadaan, pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana.
  • Fasilitas Praktek Kerja Industri (Prakerin).
  • Informasi Rekrutmen.

Harapan setelah diadakannya kerjasama ini, sekolah dapat mengembangkan sarana dan prasarana khususnya di bidang fiber optik agar kerjasama yang telah terjalin pada poin-poin di atas bisa berjalan dengan efektif dan siswa begitu sudah paham dan familiar dengan semua hal yang berhubungan dengan fiber optik nantinya bisa menjadi input Sumber Daya Manusia bagi PT. Telkom Indonesia, Tbk dan lembaga komunitas ekosistem fiber optik lainnya seperti mitra PT. Telkom Indonesia, Tbk kemudian provider internet lainnya supaya bisa menjadi lahan pekerjaan bagi alumni  tamatan SMK TI Bali Global Badung pada jurusan Teknik Komputer dan jaringan.

Selain dilakukan penandatanganan MoU, SMK TI Bali Global Badung juga berkesempatan untuk berkunjung langsung ke Fiber Academy yang berlokasi di jalan Serma Gede Denpasar. Di tempat tersebut SMK TI Bali Global Badung berkesempatan menyaksikan langsung bagaimana teknisi melakukan penyambungan kabel putus menggunakan alat sambung yang disebut fusion splicer. Dan merujuk pada kerjasama di atas, siswa SMK TI Bali Global Badung akan segera dijadwalkan untuk bisa mengikuti pembelajaran praktek di fiber academy untuk mereka khususnya siswa-siswi jurusan TKJ untuk memahami lebih mendalam tentang fiber optik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bapak Ida Bagus Putu Sandhi Yudistira selaku Manajer Bisnis Service di Telkom Indonesia Witel Denpasar.