Persiapan Asesmen Nasional 2021, SMK TI Bali Global Badung Langsungkan Kegiatan Simulasi

Assasemen Nasional SMK TI Bali Global Badung

Rabu 25 Agustus 2021 SMK TI Bali Global Badung melangsungkan kegiatan Simulasi Asesmen Nasional yang dilakukan di laboratorium komputer 1 dan 2 SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta dan 5 orang cadangan siswa kelas XI yang dipilih secara acak oleh Dinas Pendidikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker serta protokol kesehatan lainnya sebelum para siswa memasuki ruang laboratorium komputer SMK TI Bali Global Badung.

Assasemen Nasional SMK TI Bali Global Badung

Kegiatan Simulasi Asesmen Nasional ini bertujuan untuk memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem pendidikan.

Assasemen Nasional SMK TI Bali Global Badung

Asesmen Nasional merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu pendidikan dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), surfai karakter dan surfai lingkungan belajar.

Dengan diselenggarakannya Asesmen Nasional ini guru dan sekolah diharapkan lebih merdeka dalam memberikan nilai hasil belajar siswa.

Pelaksanaan Asesmen Nasional sendiri akan dilaksakan pada bulan September s.d Oktober 2021. Dan laporan hasil (profil dan Rapor Satuan Pendidikan dan Daerah) pada bulan Desember 2021.

SMK TI Bali Global Badung berharap dengan diadakannya simulasi Asesmen Nasional yang dilaksanakan oleh SMK TI Bali Global Badung ini bisa menjadi awal kelancaran Asesmen Nasional yang akan dilaksakan pada bulan September - Oktober 2021.