Paket Internet Gratis : Bentuk Kerjasama SMK TI Bali Global Badung dengan XL Axiata

Badung, 4 September 2020, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) serahkan paket internet gratis ke SMK TI Bali Global Badung. XL Axiata menyerahkan secara langsung 500 paket internet gratis kepada SMK TI Bali Global Badung. Paket internet ini khusus bagi seluruh guru dan pelajar SMK TI Bali Global Badung untuk kegiatan belajar daring.

Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama SMK TI Bali Global Badung dengan XL Axiata sampai dengan bulan Desember 2020 yang merupakan wujud nyata kepedulian SMK TI Bali Global Badung dan XL Axiata dalam mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.

Penyerahan ini dilakukan oleh Territory Sales Manager XL Axiata area Greater Denpasar, Ida Ayu Dewi Roosyani secara langsung kepada Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH. 

“Bantuan dari XL Axiata ini jelas akan sangat membantu para siswa kami. Di masa pandemi ini, karena pelajaran tatap muka belum bisa dilakukan, maka kami harus melaksanakan proses belajar mengajar secara online. Untuk itu, kami memang memerlukan sarana akses internet dan data yang memadai, baik dari sisi guru atau sekolah, dan terlebih pada sisi siswa. Bantuan ini akan kami bagian kepada para siswa agar bisa mereka manfaatkan untuk PJJ,” kata Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH. 

Selain itu kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban orang tua dan siswa dalam mengakses pembelajaran di sekolah.

SMK TI Bali Global Badung juga mengucapkan terima kasih kepada pihak XL Axiata atas kerjasama yang kita wujudkan bersama.