Pembukaan Workshop Penyelarasan Kurikulum SMK TI Bali Global Badung Persiapan Tahun Ajaran Baru 2024/2025


Dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2024/2025, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan workshop penyelarasan dan review kurikulum dalam penyusunan kurikulum merdeka (KSP) yang berlangsung pada hari Kamis, 11 Juli 2024 di Aula SMK TI Bali Global Badung. Pelaksanaan workshop dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bali yakni Bapak I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, SSTP., MM., yang didampingi oleh Pengawas Pembina SMK dari Disdikpora Provinsi Bali yaitu Bapak Drs. I Gusti Made Bawasuarya, M.Pd, Bapak Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, Ak, M.Si selaku Pengawas Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Komite SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Wayan Mustika Yasa, S.H., dan Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung.


Kegiatan ini diikuti oleh 33 guru pengajar yang ada di SMK TI Bali Global Badung serta dihadiri pula oleh perwakilan Dunia Usaha/Dunia Industri diantaranya SDS Visual PT Selda Design & Digital Marketing, PT Ganeshcom Mitra Solusi Digital (Ganeshcom Studio), Miracle Academy, dan Telkom Akses. Tujuan dari kegiatan ini adalah mereview/merevisi dan menyempurnakan kurikulum untuk persiapan pembelajaran tahun ajaran 2024/2025, dan juga meningkatkan maupun menyegarkan kembali proses persiapan pembelajaran nanti. 


Adapun di hari pertama pelaksanaan workshop, para guru bersama perwakilan industri melakukan penyelarasan kurikulum di masing-masing konsentrasi keahlian yakni Desain Komunikasi Visual, Pengembangan Perangkat Lunak dan Game, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, dan Bisnis Digital. Dilanjutkan bersama Pengawas Pembina SMK dari Disdikpora Provinsi Bali yaitu Bapak Drs. I Gusti Made Bawasuarya, M.Pd, melakukan review kurikulum SMK TI Bali Global Badung dan memahami penerapan PKL sebagai mata pelajaran.



(Humas)