Sumatif Akhir Tahun Bagi Seluruh Siswa Kelas X dan XI Tahun Ajaran 2023-2024

 

Seluruh siswa kelas X dan XI SMK TI Bali Global Badung Tahun Ajaran 2023/2024 mengikuti kegiatan Sumatif Akhir Tahun yang merupakan proses penilaian untuk mengukur potensi siswa dan mengevaluasi hasil belajar yang telah dilakukan selama satu semester. Sumatif Akhir Tahun Semester Genap telah berlangsung dari tanggal 27-31 Mei 2024. Kegiatan Sumatif Akhir Tahun ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X – XI dengan total sejumlah 431 siswa. 

   

Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., meninjau langsung kegiatan Penilaian Akhir Semester dan Sumatif Akhir Tahun di setiap ruang ujian. Siswa mengerjakan soal melalui form online yang sudah dipersiapkan dengan menggunakan gadget/handphone. Hal ini membantu untuk mengurangi penggunaan kertas, efisiensi waktu, dan dapat memudahkan para guru untuk memantau ujian dengan baik. Setiap siswa melakukan ujian tepat waktu sesuai jadwal ujian yang telah ditetapkan di sekolah.

   

Penilaian akhir semester ini memberikan gambaran tentang sejauh mana siswa telah berkembang dan maju dalam proses belajar mereka. Ini mencakup evaluasi terhadap peningkatan keterampilan dan pemahaman seiring waktu. Serta memberikan umpan balik kepada siswa mengenai kekuatan dan kelemahan mereka. Ini membantu siswa memahami area di mana mereka telah berhasil dan di mana mereka dapat melakukan perbaikan.

   

Semoga dengan adanya Sumatif Akhir Tahun, seluruh siswa dapat mengevaluasi dirinya menjadi lebih baik serta terus meningkatkan prestasi.



(Humas)