Lepas 173 Siswa di Angkatan ke-5, SMK TI Bali Global Badung Berikan Banyak Penghargaan

 

SMK TI Bali Global Badung melaksanakan acara pelepasan siswa/i kelas XII Angkatan ke-5 pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 di Nirmala Hotel & Convention Center. Para siswa/i kelas XII dilepas secara resmi oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H yang ditandai dengan penyerahan siswa secara simbolis dari Kepala SMK TI Bali Global Badung kepada Komite Sekolah serta pengalungan gordon. 

Acara pelepasan disaksikan oleh Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar, Kepala Bidang SMK serta Pengawas Sekolah Disdikpora tingkat SMK Provinsi Bali, perwakilan dari masing-masing instansi yang tergabung dalam STIKOM Grup, serta perwakilan dari dunia usaha dan dunia industri. Jumlah siswa/i yang dilepas pada tahun ini sebanyak 173 orang yang terdiri dari 16 siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 65 siswa Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan 92 siswa Multimedia (MM).

Dalam sambutannya, Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., menyampaikan bahwa lulusan SMK TI Bali Global Badung 80% sudah terserap ke industri diantaranya sebanyak 41 siswa sudah bekerja, 49 siswa bekerja sambil kuliah, 69 siswa melanjutkan kuliah, 9 siswa telah berwirausaha, dan 5 siswa berwirausaha sambil melanjutkan kuliah, sehingga SMK TI Bali Global Badung bukan termasuk penyumbang pengangguran. Beliau berharap nantinya seluruh lulusan dapat terus berkomunikasi dengan baik dan tetap menjaga nama baik SMK TI Bali Global Badung.

Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar sekaligus Rektor ITB STIKOM Bali yakni Bapak Dr. Dadang Hermawan dalam sambutannya mengingatkan prinsip BMW yang berarti ‘Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha’ dimana diharapkan siswa/i SMK TI dapat menjadi lulusan yang siap bekerja, melanjutkan pendidikan, serta berwirausaha. Beliau berharap agar lulusan angkatan ke-5 tetap melanjutkan cita-citanya.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bali yakni Bapak I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, SSTP., MM mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan angkatan ke-5 ini serta berharap agar lulusan kali ini tetap kreatif dan inovatif dalam mengejar cita-cita.

Pada kesempatan ini pula, dilakukan penandatanganan MOU antara SMK TI Bali Global Badung yang diwakili oleh Bapak I Made Indra Aribawa, S.H dengan Bapak Hasan Faturokhman selaku Direktur Operasional PT. Socks Studio International yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bali Global Denpasar dan Pengawas SMK Disdikpora Provinsi Bali. Kerja sama ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi pendidikan vokasi melalui dunia usaha/dunia industri.

SMK TI Bali Global Badung juga mengumumkan Juara Umum Kompetensi Keahlian di kelas XII, yaitu :

- Teknik Komputer Jaringan

1. Kayra Wijaya

2. I Made Gio Giri Arthawan

3. A.A. Putu Eka Sanjaya Putra

- Rekayasa Perangkat Lunak

1. Ni Putu Amanda Putri Wulandari

2. Ni Luh Putu Annisa Diah Indrayani

3. Cathalina Maria Rosari

- Multimedia

1. I Kadek Yudik Adi Artawan

2. Giza Aulia Hermawan

3. Anastasia Naomi Gunandi

Dari para juara umum tersebut, I Kadek Yudik Adi Artawan terpilih menjadi Lulusan Terbaik di Angkatan ke-5 ini. Tidak hanya itu, SMK TI Bali Global Badung juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berwirausaha, diantaranya :

- I Putu Dandy Pradnyana (XII RPL 2) : Kreatify Ink (Jasa Desain Poster, Logo, dan Fanart)

- I Putu Vrasta Winantha (XII MM 1) : Wixzyh Design (Jasa Desain Logo)

- I Made Sumitra Asak (XII MM 1) : Karaa Visual (Jasa Photography dan Photo Wedding)

- I Made Rossi Gandhi Bonito (XII MM 2) : Bonito Printing (Printing, Advertising, Supplies)

   

Acara pelepasan siswa kali ini dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya dari siswa SMK TI Bali Global Badung serta persembahan teater dari OSIS SMK TI Bali Global Badung yang bernama Teater Antik (Anak Teknologi, Informasi, dan Komunikasi). Kehadiran Not So Koplo yang menjadi bintang tamu dalam acara pelepasan ini pun membuat acara semakin meriah dan memberikan kesan yang berharga bagi angkatan ke-5 ini. Semoga ilmu yang didapat selama bersekolah di SMK TI Bali Global Badung dapat menjadi bekal bagi siswa/i angkatan ke-5 dan SMK TI Bali Global Badung selalu berjaya dari masa ke masa.


(Humas)