Siswa Kelas XII Tempuh Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2023/2024

 

Pada hari Senin, 18 Maret 2024, siswa/i kelas XII SMK TI Bali Global Badung mengawali Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 2023/2024. Ujian Sekolah (US) adalah ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan pada akhir jenjang dengan tujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kegiatan ujian sekolah ini berlangsung dari tanggal 18 - 23 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas XII sebanyak 173 orang.

Pelaksanaan ujian dilakukan secara online mengunakan smartphone mereka sebagai alat bantu dalam menjawab soal ujian. Seiring dengan adopsi teknologi yang semakin merajalela dalam dunia pendidikan. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa/i dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang. 

   

Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., meninjau langsung kegiatan ujian sekolah di setiap ruang ujian. Beliau memastikan agar ujian sekolah dilakukan dengan benar dan sesuai dengan pedoman atau aturan tata tertib yang telah ditetapkan.

Para pengawas Ujian Sekolah pun turut serta dalam mengawasi proses ujian di masing-masing ruangan kelas untuk memastikan bahwa siswa menggunakan smartphone dengan bijak dan hanya untuk tujuan menjawab soal ujian yang telah disediakan. Ujian Sekolah (US) menjadi salah satu faktor penting untuk melakukan penilaian terhadap pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL). Ujian sekolah menjadi kewenangan setiap satuan pendidikan untuk melaksanakannya sesuai SOP Ujian Sekolah yang telah ditentukan. 

   

Semoga dengan adanya ujian ini, seluruh siswa dapat memaksimalkan ilmu yang didapat dari sekolah untuk mendapat hasil yang maksimal serta menjadi pertimbangan bagi sekolah untuk kelulusan mereka nantinya.


(Humas)