SMK TI BALI GLOBAL BADUNG BERPARTISIPASI DALAM SMK FEST 2024

Badung, 1 Februari 2024

SMK TI Bali Global Badung ikut berpartisipasi dalam SMK FEST 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali Region Badung yang berpusat di SMKN 1 Kuta Selatan dari tanggal 29 Januari s/d 31 Januari 2024, berbagai macam mata lomba jenjang SMK se - Kabupaten Badung diselenggarakan.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan ruang kepada Kepala Sekolah dan peserta didik SMK dalam mengembangkan kompetensi, kewirausahaan, serta talenta di bidang seni dan olahraga. Selain itu meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah, dunia kerja dan pemangku kepentingan lainnya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing serta tidak kalah pentingnya menggali potensi, mengembangkan kreativitas serta menumbuhkan semangat peserta didik SMK untuk menjaga sportivitas, yang mengusung tema "Merdeka Berkarya Vokasi Berjaya".

  

SMK TI Bali Global Badung terpilih sebagai tuan rumah dalam mata lomba Kabel Jaringan Komunikasi Informasi (LKS) dan Film Pendek (Fiksi) yang bertempat di Lab RPL dan Lab MM SMK Ti Bali Global Badung. SMK TI global Badung juga membuka stand Expo di SMK Negeri 1 Kuta Selatan.

Acara Pembukaan SMK FEST hari pertama pelaksanaan ajang Kreativitas, Minat dan Bakat siswa SMK Region Badung dibuka secara resmi oleh Sekdis Dikpora Provinsi Bali, I Made Sutarjana, S.Sos., M.M di halaman utama SMKN 1 Kuta Selatan. 

Dalam acara SMK FEST 2024, SMK TI Bali Global Badung membawa keberagaman inovasi dan proyek-proyek unggulan untuk dipamerkan di stand. Para siswa mempresentasikan berbagai hasil karya teknologi dan prestasi di bidang komputer serta informatika.

SMK TI Bali Global Badung juga mempresentasikan program unggulan terbaru yaitu Bisnis Digital dan prestasi sekolah kepada para pengunjung.

Para pengunjung pameran memberikan apresiasi atas inovasi dan prestasi yang ditampilkan. Partisipasi SMK TI Bali Global Badung tidak hanya mencuri perhatian para pengunjung biasa, tetapi juga beberapa tokoh penting, diantaranya Sekdis Dikpora Provinsi Bali,  I Made Sutarjana, S.Sos., M.M, Bapak Pengawas Drs. I Gusti Made Bawasuarya, M.Pd, serta Bapak Arya Wedakarna datang mengunjungi stand Expo SMK TI Bali Global Badung. Dan yang tidak kalah penting dan membanggakan dalam ajang ini SMK TI Bali Global Badung meraih beberapa juara diantaranya :

  • Juara 1 Kreasi Musik Tradisi
  • Juara 1 Kabel Jaringan
  • Juara 2 IT Software for Business Solutions
  • Juara 2 Monolog
  • Juara 3 Stand Expo Favorit


Pelaksanaan SMK FEST pada hari terakhir yang di tutup oleh Bapak Pengawas Drs. I Gusti Made Bawasuarya, M.Pd dan penyerahan Piala dan Sertifikat penghargaan yang dihadiri oleh Bapak Ketua MKKS Kabupaten Badung, Kepala SMK Negeri/Swasta se - Kabupaten Badung, perwakilan dari siswa/siswi SMK, SMA, SMP se - Kabupaten Badung.



(Humas)