Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

 

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada hari Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK TI Bali Global Badung. Meski sempat diguyur hujan, peserta upacara tidak meninggalkan lapangan upacara. Ini menandakan bahwa seluruh peserta upacara memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sehingga kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI ke-78 tetap berjalan dengan lancar dan kondusif. Pasukan pengibar bendera juga memberikan penampilan yang sangat memukau berkat latihan rutin yang mereka lakukan oleh bimbingan Bapak Dapa Putra.

   

Peserta upacara adalah seluruh warga SMK TI Bali Global Badung. Adapun pembina upacara pada HUT RI ke-78 di SMK TI Bali Global Badung adalah Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung. Dalam amanatnya, Beliau membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yakni Bapak Nadiem Anwar Makarim pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

  

   

Dalam sambutan tersebut, Mendikbudristek mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan merdeka belajar bagi pendidikan untuk peserta didik serta pencegahan kekerasan di lingkungan belajar agar semua warga sekolah terjamin haknya untuk belajar, berkarya, dan bekerja dengan aman serta nyaman. 

   

Dalam perayaan kemerdekaan kali ini, dimeriahkan pula dengan penampilan dari siswa/i SMK TI Bali Global Badung serta diumumkan dan dibagikan hadiah bagi para juara lomba peringatan HUT RI ke-78 yang telah dilaksanakan Rabu, 16 Agustus 2023 kemarin. Semoga seluruh warga sekolah selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta memiliki daya juang dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam rangka mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.


(Humas)