Peringati Hari Tumpek Wariga, SMK TI Bali Global Badung Laksanakan Persembahyangan Bersama serta Peletakan dan Penanaman Tumbuhan

 

Pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, SMK TI Bali Global Badung mengadakan kegiatan persembahyangan bersama di Padmasana sekaligus peletakkan dan penanaman tunumbuhan di area lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan persembahyangan berjalan dengan lancar yang dipandu dan dipimpin oleh Guru Agama Hindu serta siswa/i yang tergabung dalam KSHDI (Komunitas Semeton Hindu Globaliti Badung). 

   

Setelah acara persembahyangan bersama selesai, dilanjutkan dengan pengumpulan tanaman dari masing-masing kelas. Setelah itu, tanaman tersebut diletakkan di area depan kelas dan sebagian lainnya ditanam di area kebun SMK TI Bali Global Badung oleh siswa/i SMK TI Bali Global Badung yang didampingi oleh guru. Hal ini sebagai bentuk cinta kasih anak-anak terhadap tumbuhan/tanaman serta lingkungan yang senantiasa membantu menciptakan oksigen untuk kesehatan umat manusia. Adapun fungsi dari tanaman tersebut adalah sebagai hiasan untuk mempercantik area di depan kelas serta bisa juga sebagai obat. 

   

Tumpek wariga merupakan upacara berkaitan dengan lingkungan, terutama melestarikan pohon dan tumbuhan lainnya. Doa supaya pohon berbuat lebat, berbunga, memiliki kualitas yang bagus. Semoga dengan dilakukannya penanaman pohon ini, kita semua bisa selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap lestari.

(Humas)