Ujian Praktek Kerja Industri SMK TI Bali Global Badung Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 1

 

Ujian Praktek Kerja Industri (Prakerin) dilaksanakan mulai dari hari Kamis, 17 November 2022 hingga hari Selasa, 22 November 2022. Pelaksanaan ujian prakerin berlangsung secara tatap muka di SMK TI Bali Global Badung.

   

Peserta ujian prakerin ini adalah siswa yang telah menyelesaikan Prakerin di Dunia Usaha/Dunia Industri pada gelombang 1 diantaranya kelas XI MM 1, XI MM 2, dan XI TKJ. Dalam Ujian Prakerin, peserta ujian memaparkan laporan hasil kerja praktek yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 3,5 bulan kemudian hasilnya dinilai oleh penguji dan pembina dari SMK TI Bali Global Badung.

   

Dari hasil yang dipaparkan di masing-masing jurusan, akan dipilih 1 laporan terbaik yang dinilai dari segi presentasi, project, teknik penulisan, dan kinerja selama berada di Dunia Usaha/Dunia Industri. Siswa yang mendapat predikat laporan terbaik nantinya akan mendapat reward berupa beasiswa dari sekolah.

   

Semoga dengan adanya ujian prakerin, diharapkan para siswa/i mampu mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah dan di dunia kerja sehingga membuat mereka untuk siap terjun ke dunia kerja maupun membangun usaha sendiri dan tidak merasa takut serta canggung untuk berkomunikasi. Selain itu, diharapkan mereka nantinya juga dapat bekerja secara profesional.


(Humas)