Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

 

SMK TI Bali Global Badung melakukan Penilaian Akhir Semester di SMK TI Bali Global Badung. Penilaian Akhir Semester ini merupakan proses penilaian untuk mengukur potensi siswa dan mengevaluasi hasil belajar yang telah dilakukan selama satu semester. Penilaian Akhir Semester berlangsung dari tanggal 28 November - 3 Desember 2022. Kegiatan PAS ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X – XII dengan total sejumlah 564 siswa.

   

Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., meninjau langsung kegiatan Penilaian Akhir Semester di setiap ruang ujian. Adapun siswa mengerjakan soal-soal yang diberikan melalui form online dengan menggunakan gadget/handphone. 

   

Setiap siswa melakukan ujian tepat waktu sesuai jadwal ujian yang telah dibagikan oleh sekolah. Guru dapat memantau pengerjaan ujian siswa baik waktu pengerjaan, jumlah siswa yang mengikuti ujian, hasil yang didapatkan siswa serta analisis nilai dan rekapan butir soal yang ditampilkan secara otomatis diaplikasi sehingga guru dengan mudah dapat memantau siswa. 

   

Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemampuan siswa dalam menerima, memahami dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan serta menilai perkembangan sikap dan keterampilan siswa. Penilaian akhir semseter ini juga bertujuan untuk mengetahui pencapaian hasil belajar siswa yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu.


(Humas)