Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022

 

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada hari Jumat, 28 Oktober 2022. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK TI Bali Global Badung. 

   

Peserta upacara adalah seluruh siswa, para guru, OSIS, serta siswa/i SMK TI Bali Global Badung yang terpilih menjadi perangkat upacara. Pembina upacara pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ini adalah Bapak I Made Indra Aribawa, S.H selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung. Dalam amanatnya, Beliau membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yakni Bapak Zainudin Amali pada upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022.

   

Dalam sambutan tersebut, Menpora menyampaikan bahwa melalui tema peringatan sumpah pemuda tahun ini yaitu "Bersatu Bangun Bangsa", pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Pemuda hari ini merupakan tokoh yang akan berperan dan menentukan kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu, Beliau mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesisa untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

   

Dalam upacara ini pula, dilaksanakan pelantikan Pengurus OSIS Masa Bhakti 2022-2023, penyerahan hadiah kepada siswa/i yang berhasil meraih juara pada lomba Gemadatya di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, penampilan puisi dan lagu dari siswa/i SMK TI Bali Global Badung, serta presentasi hasil karya siswa dalam Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila. Semoga seluruh warga sekolah selalu membangkitkan semangat pemuda pemudi demi menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


(Humas)