Sosialisasi HIV AIDS dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung

 

Dalam rangka Hari AIDS Sedunia Tahun 2022 di Kabupaten Badung dengan Program "Ngelindeng Sehat Seraya Ngicalang Stigma Lan Diskriminasi" Bagian ke-2 (dua), dan untuk memantapkan Program Pencegahan dan Penganggulangan HIV AIDS pada jalur pendidikan di lingkungan sekolah, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Badung melakukan sosialisasi tentang HIV AIDS kepada seluruh siswa/i SMK TI Bali Global Badung pada hari Rabu, 12 Oktober 2022. 

   

Tidak hanya SMK TI Bali Global Badung, kegiatan sosialisasi yang bertemakan "Aku Tahu, Aku Cegah" ini, dilakukan dari kelas ke kelas di seluruh sekolah SMP dan SMA/K di Kabupaten Badung secara serentak sesuai dengan jadwal yang diberikan. Dalam kegiatan sosialisasi ini, satu kelas diberikan materi HIV AIDS oleh satu narasumber, yang mana di SMK TI Bali Global Badung terbagi menjadi 2 sesi yakni sesi pagi dan sesi siang, dengan jumlah kelas sebanyak 14 kelas offline, 3 kelas Prakerin dan, 1 kelas online. 

   

Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung disambut hangat oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., serta Bapak I Gde Made Darma Wiguna selaku Wakasek Kesiswaan di Lab Multimedia SMK TI Bali Global Badung. Para siswa/i SMK TI Bali Global Badung juga sangat bersemangat dan antusias dengan sosialisasi ini. Mereka sangat aktif sehingga membuat kegiatan sosialisasi berlangsung dengan interaktif. Pengisi sosialisasi dari Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Badung juga membawakan materi sosialisasi dengan baik. 

   

Semoga dengan adanya sosialisasi HIV AIDS ini, seluruh siswa mendapat pengetahuan lebih tentang HIV AIDS seperti bagaimana mendeteksi gejalanya, mengetahui cara penyembuhannya, mengetahui dampaknya, serta mengetahui bagaimana menghadapi situasi jika ada orang yang mengidap HIV AIDS sehingga mereka dapat mencegah penyakit HIV AIDS sejak dini.


(Humas)