Seluruh Warga SMK TI Bali Global Badung Melaksanakan Persiapan Piodalan Saraswati

 

Pada hari Jumat, 21 Oktober 2022, seluruh warga SMK TI Bali Global Badung bergotong royong mempersiapkan segala keperluan untuk perayaan hari Piodalan Saraswati di hari Besok (22/10). Dalam kesempatan ini pula, KSHDI (Komunitas Semeton Hindu Globaliti Badung) mengadakan lomba membuat gebogan yang diikuti oleh seluruh perwakilan di masing-masing kelas. Kegiatan lomba ini berguna untuk melestarikan budaya serta mengasah keterampilan dan kreativitas seluruh siswa/i SMK TI Bali Global Badung dalam membuat gebogan. 

   

Tidak hanya itu, para siswa/i yang lainnya membagi diri mereka untuk beberapa kegiatan diantaranya membantu staf dan guru dalam membuat penjor, mengukub tirta, mencuci alat yang akan digunakan saat piodalan, dan lain-lain. Siswa/i, staff, dan guru yang akan menari, menabuh, dan mekidung juga mengadakan latihan agar dapat tampil dengan maksimal.

   

Para siswa/i yang beragama Non Hindu turut membantu membersihkan lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Sebagian dari mereka ada juga yang membantu di beberapa kegiatan seperti membuat penjor dan membantu mencuci alat sembahyang. Ini menandakan bahwa toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Hal ini dapat memperkuat rasa persaudaraan meski berbeda agama. Mereka pun dapat mengetahui budaya dari agama lainnya melalui kegiatan ini.


(Humas)