Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Masa Bhakti 2022/2023

 

OSIS SMK TI Bali Global Badung melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung selama 2 (dua) hari yakni 15-16 Oktober 2022. Kegiatan ini bertempat di Lab Multimedia dan halaman SMK TI Bali Global Badung.

   

Kegiatan LDK ini, diikuti oleh 30 calon anggota pengurus OSIS baru yang berasal dari kelas X dan XI. Kepala SMK TI Bali Global Badung, yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H., sangat mendukung penuh kegiatan ini. Beliau membuka secara resmi acara Latihan Dasar Kepemimpinan ini didampingi oleh seluruh Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha. Beliau juga sekaligus menjadi pengisi materi yang membawakan materi tentang Kepemimpinan di hari pertama yakni Sabtu, 15 Oktober 2022 bersama dengan Bapak I Gde Made Darma Wiguna, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan yang juga memberikan materi tentang kerjasama, Bapak Agus Ary Pradana, S.Ak dengan materi Kewirausahaan, dan Ibu Jemima Mulyandari dengan materi Literasi Bahasa dan Sastra.

   

Kemudian dilanjutkan kembali rangkaian kegiatan pada hari kedua yakni Minggu, 16 Oktober 2022 dimana lebih banyak kegiatan lapangan untuk melatih kekompakan seperti games dan challenge yang berkaitan dengan kepemimpinan dan kewirausahaan, serta materi Peraturan Baris-Berbaris yang diberikan oleh Bapak Dapa Putra.

   

Antusiasme calon pengurus terlihat sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semangat mereka dalam mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan dengan sangat baik dan disiplin. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa/i mendapat bekal untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam berorganisasi di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.


(Humas)