Giza Aulia Hermawan, Ketua OSIS Terpilih Masa Bhakti 2022-2023

 

Keberadaan organisasi OSIS dalam sebuah instansi sekolah merupakan sebagai wadah untuk para siswa dalam menuangkan ide-ide dan gagasan untuk menyusun kegiatan-kegiatan sekolah baik yang dibidang akademik maupaun non akademik. Dalam peranannya sebagai penyelenggara kegiatan sekolah organisasi OSIS berada di bawah naungan bagian kesiswaan. 

Khusus di lingkungan SMK TI Bali Global Badung, keberadaan OSIS sangat berperan penting dalam setiap kegiatan yang dirancang manajemen sekolah. Terlibatnya OSIS secara langsung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih kepada seluruh anggota OSIS terutama dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerjasama antara OSIS dan pihak-pihak terkait untuk kelancaran dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan tentunya jajaran OSIS harus memiliki seorang pemimpin yang handal dan cekatan dalam melakukan koordinasi dengan anggota. Begitu juga di SMK TI Bali Global Badung, dimana OSIS saat ini sedang melaksanakan kegiatan pemilihan calon ketua pengurus OSIS periode 2022-2023. Setelah terpilih 30 anggota OSIS baru, tim panitia seleksi kemudian melakukan pemilihan calon ketua osis. Pemilihan dilakukan dengan sistem voting secara online melalui website sekolah.

Peserta pemilihan yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu seluruh warga sekolah yang terdiri dari para guru, staff dan seluruh siswa siswi SMK TI Bali Global Badung dengan total suara sebanyak 248 orang. Adapun calon-calon ketua yang terpilih yaitu siswa atas nama Giza Aulia Hermawan (XI MM 1), Ni Putu Amanda Putri Wulandari (XI RPL 1), dan I Gusti Ayu Sat Chitta Ananda Chelcillia (XI RPL 2). Dari ketiga calon tersebut, Giza Aulia Hermawan terpilih sebagai pemenang suara terbanyak yaitu dengan jumlah suara 135 dan secara otomatis menjadi Ketua OSIS Masa Bhakti 2022-2023, peringkat kedua ditempati oleh Amanda Putri Wulandari dengan jumlah suara 80 yang sekaligus mendampingi Giza sebagai Wakil Ketua Osis Masa Bhakti 2022-2023. Sementara I Gusti Ayu Sat Chitta I Gusti Ayu Sat Chitta Ananda Chelcillia menempati posisi ketiga dengan jumlah suara 33 menjadi Sekretaris Osis Masa Bhakti 2022-2023. Dengan terpilihnya Giza Aulia Hermawan sebagai pucuk pimpinan OSIS periode 2022-2023, diharapkan nantinya akan membawa organisasi OSIS ke dalam suasana-suasana baru yang diantara kemunculan ide-ide dan gagasan baru dalam setiap rancangan program kerja yang disusun nantinya demi menumbuh kembangkan dan menggali potensi-potensi para siswa untuk berkarya baik di bidang akademik maupun non akademik.


(Humas)