SMK TI Bali Global Badung Menghadiri Undangan Pengembangan Program Gerakan Seribu Tangan Palsu

 

Kepala SMK TI Bali Global Badung yakni Bapak I Made Indra Aribawa, S.H beserta Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, menghadiri acara Inisiasi Pengembangan Program "Gerakan Seribu Tangan Palsu" yang dilaksanakan pada hari Senin, 5 September 2022 dan bertempat di Ruang 1928 ITB STIKOM Bali. Tidak hanya SMK TI Bali Global Badung, seluruh Kepala SMK TI Bali Global yang ada di Bali juga turut menghadiri undangan pada acara ini.

Gerakan Seribu Tangan Palsu merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat nyata dalam masyarakat yang dalam hal ini, ITB STIKOM Bali ditunjuk dan dipercaya sebagai pembimbing seluruh SMK unggulan yang ada di Bali khususnya saat ini difokuskan pada SMK TI Bali Global yang ada di bawah naungan ITB STIKOM Bali. Seluruh undangan mendapat materi yang dijelaskan oleh Bapak Joko Kuswanto yakni seorang Dosen Desain Produk dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). 

Dalam penyampaian materinya, disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar yang diprakarsai oleh program pengabdian masyarakat prioritas ITS untuk bersama-sama membentuk ekosistem masyarakat yang ramah terhadap sahabat difabel yang ada disekitar kita. Nantinya, siswa-siswa SMK akan diajarkan oleh tutor untuk belajar mendesain kaki dan tangan palsu berbasis 3D model dan printer 3D untuk orang difabel yang saat ini dalam tahap inisiasi pembuatan tangan dan kaki palsu. Semoga dengan adanya program yang baik ini, kita semua dapat memberikan manfaat kepada masyarakat utamanya saudara difabel dengan bersama-sama mensukseskan program ini.


(Humas)