Seleksi Wawancara Calon Pengurus Osis Tahun Ajaran 2022/2023

 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK TI Bali Global Badung Periode 2021/2022 melaksanakan kegiatan seleksi wawancara bagi calon pengurus OSIS SMK TI Bali Global Badung untuk periode 2022/2023 pada tanggal 27 September 2022 di lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari pemilihan anggota dalam kepengurusan OSIS yang dilaksanakan satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan, kemantapan, dan keseriusan para siswa/i dalam mengikuti seleksi calon pengurus OSIS periode baru.

Kegiatan seleksi dilaksanakan secara langsung di sekolah. Dalam seleksi wawancara ini, melibatkan pengurus OSIS periode sebelumnya sebagai panitia dan 6 orang Bapak/Ibu Guru mulai dari Wakil Kepala Sekolah, Pembina Osis dan guru BK sebagai pewawancara, yaitu Bapak I Gde Darma Wiguna, S.Pd., Bapak I Gede Putu Agustyawan, S.Pd., Ibu Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H., Bapak I Made Dwi Adnyana, SH., Bapak Yan Anugrah Wisesa, S.Sos.H., M.Pd., dan Ibu Ida Ayu Cempaka Putri, S.Pd.

Kegiatan seleksi diikuti oleh 50 calon pengurus OSIS baru dari kelas X dan XI, yang sebelumnya telah dijaring melalui seleksi tertulis pada Senin (26/9) kemarin serta diikuti oleh 125 orang calon pengurus OSIS secara offline maupun online bagi yang berhalangan hadir. Seleksi wawancara dilakukan secara bergantian dimana para siswa/i dipanggil secara acak. Sebelum memasuki ruangan seleksi, calon pengurus OSIS diwajibkan untuk melakukan absensi kehadiran. Antusiasme calon pengurus terlihat sangat tinggi, mereka telah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dengan baik.

Keberhasilan mekanisme seleksi yang dilakukan oleh pengurus OSIS dapat menjadi contoh untuk organisasi lain yang berada di lingkungan SMK TI Bali Global Badung. Semua rangkaian kegiatan tentunya didukung oleh Bapak I Made Indra Aribawa, SH selaku Kepala Sekolah beserta seluruh warga sekolah. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para siswa/i dapat menumbuhkan semangat untuk berorganisasi dilingkungan sekolah dan masyarakat serta menjadi contoh bagi teman-teman lain.


(Humas)