Uji Coba Instrumen Akademik Tahun 2022

 

Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) menyelenggarakan Uji Coba Instrumen Akademik pada jenjang SMA dan SMK di beberapa kabupaten/kota Provinsi Bali yang salah satu sampelnya adalah SMK TI Bali Global Badung karena telah memenuhi kriteria. 

Adapun kriteria satuan pendidikan yang dijadikan sampel diantaranya melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), melaksanakan ujian mandiri, memiliki komputer server minimal 1 unit dan komputer klien minimal 20 unit, serta terhubung dengan jaringan LAN.

Kegiatan uji coba ini dilaksanakan di Lab Komputer SMK TI Bali Global Badung pada tanggal 5-8 April 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta didik tiap sekolah yang mengikuti tes sebanyak 90 peserta didik dimana setiap sesinya diikuti oleh 15 peserta. Dalam satu hari, dilakukan 2 (dua) sesi tes dengan materi yang berbeda. 

Setiap peserta akan mendapatkan paket tes yang telah diatur melalui sistem. Untuk mendapatkan data yang akurat, uji coba instrumen akademik dilaksanakan seperti tes yang sesungguhnya dan peserta tes diminta mengerjakan semua soal yang diberikan dengan serius.


(Humas)