Jelang Idul Fitri 1442 H, SMK TI Bali Global Badung Serahkan 30 Paket Zakat Fitrah

Penyaluran Zakat Fitrah Ramadhan 1442 H - Rohis SMK TI Bali Global Badung


Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadhan 1442 H ini, SMK TI Bali Global Badung laksanakan kegiatan zakat fitrah berupa pengumpulan dan pembagian Zakat Fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu yang tergolong 8 golongan yang berhak menerima zakat antara lain orang fakir, orang miskin, amil atau pengurus zakat, mualaf, budak, orang yang berutang, sabilillah, dan ibnu sabil. 

Pengumpulan Zakat Fitrah dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei 2021 yang terbagi di beberapa area yaitu desa Dalung dan desa Canggu kec. Kuta Utara, dan juga daerah Monang maning kec. Denpasar Barat. Kegiatan sosial ini ditangani secara langsung oleh Organisasi Kerohanian Islam (Rohis) SMK TI Bali Global Badung atas bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam yaitu Ainul Mubsiroh, M.Pd.

Pengumpulan Zakat Fitrah Tahun ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu berupa beras atau uang.

Ainul Mubsiroh, M.Pd selaku pembimbig Rohis SMK TI Bali Global Badung mengharapkan agar dengan pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh guru dan siswa khususnya yang beragama Islam akan pentingnya Zakat Fitrah sebagai kewajiban seluruh umat Islam sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudari yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi seperti ini makin banyak yang berada dalam keadaan kesusahan sehingga wajib dibantu.

 

Rohis SMK TI Bali Global Badung  juga berharap agar tahun depan kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih antusias dengan rasa kerjasama yang kuat antara semua warga sekolah sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.