Sempat Terkendala Belajar Praktikum Karena Pandemi, Kelas XII SMK TI Bali Global Badung Berhasil Tuntaskan Ujian Kompetensi Keahlian

Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) SMK TI Bali Global Badung

Pada masa Pandemi Covid-19, sekolah harus menerapkan pembelajaran daring. Hal itu dikarenakan pembelajaran tatap muka di sekolah masih dibatasi.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh SMK TI Bali Global Badung memakai sistem daring. Walaupun sebenarnya SMK diharuskan dengan pembelajaran praktek kejuruan sebesar 70 persen.

Walaupun sempat terkendala, beruntung siswa-siswi SMK TI Bali Global Badung kelas XII tetap semangat belajar khususnya dalam hal praktik kejuruan masing-masing.

Dan pada tanggal 5-26 April 2021, SMK TI Bali Global Badung laksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) untuk kelas XII, dengan rincian kompetensi keahlian Multimedia 5–10 April 2021, Rekayasa Perangkat Lunak 19–21 April 2021, dan Teknik Komputer Jaringan 22 dan 26 April 2021.

Adapun Dunia Usaha dan Dunia Industri (Du/Di) yang menjadi penguji antara lain, Exit Studio untuk kompetensi keahlian Multimedia, PT. Ganeskom Mitra Solusi Digital untuk kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak dan Jaya Multi Teknologi untuk kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan.

Total keseluruhan peserta UKK tahun ini adalah 141 siswa dengan rincian kompetensi keahlian Multimedia berjumlah 70 siswa, kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak berjumlah 35 siswa dan kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan berjumlah 36 siswa.

Harapan ke depan agar UKK tetap berjalan dengan baik untuk mengukur kompetensi siswa dimana diharapkan juga bisa menjadi bekal siswa bersangkutan untuk siap bersaing di dunia kerjadan di tengah persaingan teknologi  Revolusi Industri 4.0