SMK TI Bali Global Badung Bentuk Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS)


SMK TI Bali Global Badung terus berusaha memberikan program-program terbaik dan berkualitas untuk dapat mengasah keterampilan atau skill para siswa agar siap bekerja. Salah satu program terbarunya di bidang Hubungan Masyarakat yaitu Pembentukan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS) yang diketuai oleh Ida Ayu Made Ari Widyawati, S.Pd.H selaku Wakil Kepala SMK TI Bali Global Badung bagian Hubungan Masyarakat.

PPKS SMK TI Bali Global Badung secara resmi dibentuk dengan ditandai oleh penandatanganan Surat Keputusan Kepala SMK TI Bali Global Badung tentang Kepengurusan Pusat Pengembangan Karir Siswa (PKKS) pada tanggal 24 Oktober 2020.

Pengembangan karir dimulai dari siswa baru daftar yang ditandai dengan adanya serangkaian tes minat dan bakat sehingga siswa bisa menentukan jurusan sesuai minat dan bakat yang memang dimiliki siswa dan itu akan mempermudah siswa dalam mengikuti pembelajaran yang ada dan bisa mengembangkan bakat yang memang dimiliki oleh masing-masing siswa tersebut.

PPKS sendiri ada beberapa Sub Unit, yaitu :

  • Sub Unit Penyelaras Kurikulum 
  • Sub Unit Praktek Kerja Lapangan (PKL)
  • Sub Unit Bursa Kerja Khusus (BKK)
  • Sub Unit Kewirausahaan 

Dengan dibentuknya PPKS ini, SMK TI Bali Global berharap kedepannya agar dapat menciptakan lulusan yang siap terjun ke masyarakat, tentunya siap bekerja dan semakin bermanfaat untuk masyarakat dari sisi hardskill dan softskillnya. 

Jika siswa lebih memilih untuk berwirausaha daripada bergabung untuk bekerja di sebuah perusahaan atau dunia kerja, maka PPKS ini bisa sangat bermanfaat untuk mereka untuk membuka bidang usahanya sendiri.

Dengan adanya program ini, diharapkan memang betul-betul dimaksimalkan sebaik mungkin oleh para siswa.