Siswa/i SMK TI Bali Global Badung Ikuti Seminar Aktuaris, Peluang Karir Terbesar di Bidang Matematika





Pada hari Selasa, 22 Oktober 2019, bertempat di Griya Agung Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur. Siswa/i dan didampingi oleh guru BK dan guru Matematika, mengikuti seminar Aktuaris, Peluang Karir Terbesar di Bidang Matematika.


Acara ini diselenggarakan oleh READI project. Risk Management, Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia (READI) merupakan proyek dengan bantuan dana dari Global Affairs Canada (GAC) dan PT Manulife Indonesia melalui kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilaksanakan oleh Universitas Waterloo, Kanada.


Salah satu tujuan dari READI project adalah untuk meningkatkan jumlah dan kualitas lulusan ilmu aktuaria (actuarial science) di Indonesia melalui kerjasama dengan SMA/SMK/sederajat untuk memperkenalkan peluang karir sebagai aktuaris, serta mendukung dan membantu program pendidikan Matematika di SMA. Ilmu Aktuaria adalah aplikasi dari matematika, statistika dan teori keuangan dalam mempelajari ketidakpastian kejadian di masa mendatang.

0 Komentar