Pada tanggal 24 Mei 2025 SMK TI Bali Global Badung kembali menunjukkan komitmennya dalam membuka wawasan generasi muda dengan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan bertema “Mengenal Industri: Pengenalan Game dan Peluang Bisnis di Dalamnya”. Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh siswa-siswi SMK, tetapi juga secara khusus mengundang siswa dari berbagai SMP dan MTs di wilayah sekitar untuk ikut serta dalam menambah wawasan mereka seputar dunia industri kreatif.
Menghadirkan narasumber langsung dari Miracle Academy, seminar ini dipandu oleh dua praktisi berpengalaman, yaitu Christophorus Dede Surya Ambara selaku CEO Miracle Academy, dan Ariesta Putri sebagai Program Manager sekaligus bagian dari tim manajemen CEO Miracle Academy. Mereka berbagi ilmu dan pengalaman mengenai dunia pengembangan game serta berbagai peluang bisnis yang bisa dijalani di dalamnya.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMK TI Bali Global Badung, Bapak I Made Indra Aribawa, SH, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan dunia industri kepada generasi muda sejak dini, sekaligus menjalin sinergi antara dunia pendidikan dan dunia usaha.
“Dengan menghadirkan narasumber langsung dari industri dan mengundang adik-adik SMP serta MTs, kami ingin membangun semangat dan motivasi sejak awal bahwa peluang di bidang teknologi sangat terbuka luas. Dunia game bukan hanya tentang bermain, tapi juga berkarya dan berwirausaha,” ungkapnya.
Dalam sesi pemaparan, bapak Bara mengajak para peserta untuk berpikir kreatif dan terbuka terhadap peluang digital. Ia menjelaskan bahwa industri game merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan menjadi salah satu bidang yang menjanjikan secara ekonomi maupun pengembangan karier.
Sementara itu, Ariesta Putri memberikan wawasan seputar proses pembuatan game, peran penting setiap anggota tim dalam produksi game, hingga bagaimana industri ini membuka banyak lapangan pekerjaan. Ia juga membagikan motivasi dan tips sukses bagi generasi muda yang ingin masuk ke dunia industri kreatif.
Dengan antusiasme peserta yang tinggi, kegiatan seminar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa SMK, SMP, dan MTs untuk mulai menyiapkan diri menghadapi tantangan dan peluang di dunia kerja berbasis teknologi, khususnya dalam industri game yang terus berkembang pesat.
(Humas)